Sukses

Penumpang Pesawat Bikin Onar, Berkoar-koar tentang Covid-19 dengan Pengeras Suara

Aksi koar-koar penumpang pesawat dengan membawa mikrofon sendiri ini membuat yang lain kesal.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang yang membawa mikrofonnya sendiri ke kabin pesawat dan berpidato tentang Covid-19 viral di TikTok. Klip tersebut berhasil mengumpilkan lebih dari dua juta tampilan sejak diunggah pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ini bisa ditemukan di akun Jawny yang memiliki 187.400 pengikut. Ia mengatakan melalui teks di layar bahwa ia "membeli Wi-Fi dalam penerbangan hanya untuk mengunggah ini." Ia mengatakan sedang berada dalam penerbangan saat kejadian itu berlangsung, melansir dari laman Insider, Selasa (19/10/2021).

Dalam rekaman, seorang perempuan bermasker putih itu tampak berdebat dengan dua awak kabin maskapai penerbangan tentang headset mikrofon yang dikenakan. "Ini mikrofon saya dan saya akan menggunakannya," ucapnya di antara dua orang yang memakai seragam Delta Airlines.

"Pandemi dimulai karena manusia telah kehilangan sedikit kepercayaan," teriak perempuan itu. Seorang awak kabin kemudian menegur perempuan itu, menyebut akan memborgolnya.

Perempuan itu mengatakan bahwa ia "sama sekali tidak berbahaya." Beberapa orang penumpang terdengar meminta agar perempuan tersebut menjauh.

Perempuan itu kemudian melanjutkan bicara dengan menyebut bahwa pandemi dimulai karena "internet." Seorang awak kabin kemudian mencegat dan mengawal wanita itu ke ujung pesawat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keselamatan Pelanggan dan Karyawan

Cemooh dan suara-suara mengatakan "selamat tinggal" terdengar di belakang. Saat itu perempuan tersebut muncul memberi tahu penumpang, "Anjing saya lebih masuk akal daripada Anda semua."

Dalam sebuah pernyataan, Delta Airlines mengatakan, keselamatan pelanggan dan karyawannya selalu menjadi prioritas utama. "Kami mengetahui video tersebut dan menghargai pemikiran cepat awak penerbangan kami dan untuk meredakan situasi dengan aman penerbangan terus ke JFK dan mendarat tepat waktu tanpa insiden."

Di bagian komentar, beberapa pengguna bercanda memanggilnya "Karen." Sementara yang lain berempati pada staf maskapai dan penumpang.

3 dari 4 halaman

Penumpang Nakal

Pengguna yang lain mempertanyakan mengapa banyak penumpang yang "bertingkah" dalam penerbangan akhir-akhir ini. Insiden tersebut adalah yang terbaru dari beberapa perilaku penumpang maskapai yang viral.

Data oleh Administrasi Penerbangan Federal menunjukkan bahwa perilaku penumpang yang nakal dalam penerbangan telah mencatat rekor. Data ini juga menunjukkan bahwa sebagian besar insiden terkait masker yang diwajibkan maskapai penerbangan untuk dikenakan penumpang sebagai bagian dari regulasi Covid-19.

Menurut Washington Post, FAA telah meluncurkan 789 investigasi terhadap insiden penumpang tahun ini. Ini lebih dari dua kali lipat jumlah gabungan untuk 2019 dan 2020.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.