Sukses

Alasan Haru Ayah Belajar Makeup dan Merias Anaknya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orangtua tunggal bukanlah perkara mudah, apalagi ketika anak masih kecil. Belum lama ini, seorang single father asal Malaysia viral di media sosial.

Pria bernama Ilyas Faris Mohamad ini jadi sorotan setelah membagikan momen bersama putrinya, Rania Fariya, yang baru berusia empat tahun.. Mengutip mStar, Senin (18/10/2021), Faris jadi orangtua tunggal sejak anaknya masih berusia delapan bulan, usai bercerai dari istrinya pada 2017.

Lewat akun TikTok-nya, Faris kerap membagikan momen kebersamaan dengan putrinya. Salah satunya, terungkap bahwa pria ini pintar mendandani hingga membantu putrinya memakai hijab.

"Saya membagikan video di TikTok untuk disimpan sebagai kenangan. Selain itu, saya ingin menunjukkan aktivitas yang dilakukan single father," jelasnya.

Salah satu video yang diunggah Faris jadi viral dan sudah ditonton lebih dari 989 ribu kali. Banyak warganet yang terharu dan memuji Faris yang rela mempelajari makeup demi putrinya.

Pada video, Faris terlihat menggunakan makeup seadanya untuk mendandani putrinya. "Baca komentar-komentar warganet, saya makin terharu. Saya lihat ramai yang mendoakan kami, sehingga hari saya lebih bermakna dan bersemangat," kata Faris.

"Tidak susah menjaga Rania. Saya dengan ibunya juga masih berhubungan baik dan banyak berkompromi demi Rania. Dia tidak pernah menyusahkan saya sejak kecil hingga hari ini," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menginspirasi Orangtua Tunggal

Faris sendiri sebenarnya tidak terlalu paham tentang fesyen dan makeup. Namun, pria berusia 30 tahun ini sengaja belajar untuk menjadi ayah yang baik.

Tidak hanya itu, pria ini ingin menginspirasi orangtua tunggal lainnya agar tetap memberikan yang terbaik bagi anak mereka meski sudah bercerai.

"Soal makeup dan kerudung misalnya, sebenarnya saya kurang berminat. Ditambah, saya sibuk dengan pekerjaan. Tapi anak saya suka berdandan, dia suka tampil cantik. Sebagai ayah, saya melayani saja," ungkap Faris.

3 dari 4 halaman

Belajar Tutorial

"Saya ingin menginspirasi single father atau single mother supaya tabah dan fokus 100 persen ke anak. Apa yang tidak kita ketahui, kita belajar demi anak," lanjutnya.

Faris awalnya mengaku kesulitan saat harus memakaikan kerudung untuk Rania. Namun lama kelamaan, ia jadi terbiasa. Sebagai tambahan, ayah satu ini juga ikut putrinya belajar tutorial makeup dan kerudung dari YouTube.

"Rania suka menonton tutorial makeup dan kerudung. Saya sebagai ayah selalu memantau apa yang dia tonton. Jadi saya sesekali ikut menonton," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Mengenal 8 Fungsi Keluarga