Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bali Buka Perbatasan, Sudah Ada Catatan Kunjungan Wisman?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini soal Bali membuka perbatasannya untuk wisatawan mancanegara atau wisman mulai 14 Oktober 2021. Namun, belum ada catatan kedatangan wisman pada hari pembukaan perbatasan Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa. Belum adanya catatan kedatangan wisman tersebut, menurut Astawa, hanya soal waktu.

Masih soal Bali, pemerintah memberlakukan syarat ketat bagi wisman agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Saat ini Bali sudah menyediakan sejumlah hotel untuk karantina wisman.

Ada 35 hotel yang disiapkan untuk karantina wisman di tiga wilayah di Bali, yaitu Sanur, Ubud, dan Nusa Dua. Dari 35 hotel tersebut di antaranya Hyatt Regency, Griya Santrian, Taksu Sanur Hotel, Tandjung Sari.

Dari mancanegara, berita datang dari Palestina. Puluhan sukarelawan Palestina tiba di Desa Jalud, di pinggiran selatan Nablus di Tepi Barat untuk membantu dan melindungi petani Palestina.

Mereka membantu pemilik tanah memanen pohon zaitun secepat mungkin. Tujuan kampanye tersebut untuk memperkuat kendali atas sumber daya alam Palestina dan membantu petani ke tanah mereka di Area C dan daerah lain yang terancam dari pendudukan Israel. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Bali Buka Perbatasan, Sudah Ada Catatan Kunjungan Wisman?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terhitung hari ini, Kamis (14/10/2021), wisatawan mancanegara (wisman) asal Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, dan Selandia Baru boleh berwisata ke Bali dengan sejumlah syarat. Bagaimana kebijakan ini direspons pasar wisata internasional?

Melansir Merdeka.com, Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa mengakui belum ada catatan kedatangan wisman pada hari pembukaan perbatasan Bali. Namun, menurutnya itu hanya soal waktu.

Selanjutnya...

Daftar 35 Hotel Karantina bagi Turis Asing di Bali

Bali siap menyambut turis asing lewat pembukaan penerbangan internasional mulai hari ini, Kamis (14/10/2021). Pemerintah memberlakukan syarat ketat agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Pulau Dewata.

Salah satu bentuk kesiapan Bali adalah dengan menyediakan hotel karantina bagi turis asing. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa menyebut turis nantinya akan dikarantina di 35 hotel di tiga wilayah, yakni Sanur, Ubud, dan Nusa Dua.

Selanjutnya...

Kampanye Damai Melindungi Petani Palestina di Musim Panen Zaitun

Kampanye 10 hari untuk membantu dan melindungi petani Palestina telah diluncurkan di daerah yang dianggap berisiko tinggi terhadap serangan pemukim Israel. Momen tersebut bertepatan dengan musim panen zaitun di Palestina.

Dilansir dari Al Jazeera, Kamis (14/10/2021), puluhan sukarelawan Palestina tiba di Desa Jalud, di pinggiran selatan Nablus di Tepi Barat, Rabu, 13 Oktober 2021. Sukarelawan, baik muda maupun tua, membantu pemilik tanah memanen pohon zaitun mereka secepat mungkin.

Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Infografis Bali Siap Sambut Kedatangan Kembali Wisatawan Mancanegara