Sukses

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Agar Bulu Mata Tumbuh Kembali?

Untuk diketahui, pertumbuhan bulu mata dipengaruhi juga oleh bagaimana kerontokannya.

Liputan6.com, Jakarta Selain rambut di kulit kepala, bulu mata ternyata mengalami siklus kerontokannya. Kerontokan bulu mata ini terjadi bahkan nggak kita sadari setiap hari. 

Faktor seperti diet, rutinitas kecantikan yang menyebabkan iritasi, tingkat stres, atau adanya penyakit alopecia dapat menyebabkan terjadinya kerontokan bulu mata. 

Nah pertanyaannya sekarang, apakah bulu mata yang rontok bisa tumbuh lagi? Jawabannya bisa, namun butuh waktu agar rambut yang ada di sekitar area mata ini bisa tumbuh kembali. 

Dikutip laman Bustle, bulu mata juga mengalami siklus pertumbuhannya yang terbagi menjadi tiga, yaitu anagen, katagen, dan telogen. 

Celebrity Lash Expert and Founder of D'Lashes Dionne Phillips menjelaskan, anagen adalah fase pertumbuhan aktif antara 0,12 dan 0,14mm per hari. 

Sementara katagen adalah masa transisi. Telogen adalah fase istirahat alias fase di mana rambut akan tumbuh berhenti dan siap rontok.

"Seluruh siklus pertumbuhan bulu mata membutuhkan waktu sekitar 90 hari," kata Philips. 

Untuk diketahui, pertumbuhan bulu mata dipengaruhi juga oleh bagaimana kerontokannya. Misalnya, bulu mata yang nggak dicabut sampai ke akar, seperti terbakar atau dipotong terlalu pendek, akan tumbuh kembali dalam waktu sekitar enam minggu. 

"Kalau bulu mata dicabut sampai ke akarnya atau rontok, pertumbuhannya sampai dua bulan," kata Joey Healy, seorang Eyebrow Specialist and Founder of Joey Healy Eyebrow Studio. 

Nah, sekarang kamu tahu kan bahwa bulu mata juga bisa rontok dan pertumbuhannya membutuhkan waktu hingga 16 minggu. Oleh karena itu, jika kamu punya masalah dengan kerontokan bulu mata, coba atasi dengan mencari tahu penyebabnya. 

Kemudian lanjutkan dengan mengatasinya dengan solusi, yaitu menyehatkan bulu mata. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan bulu mata, dengan menggunakan produk perawatan kecantikan. 

Ya, pulihlah produk riasan mata yang mengantongi sertifikat Halal dan BPOM. Lalu pilihlah produk yang mengandung bahan aktif seperti Acetyl tetrapeptide-3 dan Trifolium Pratense Flower Extract untuk membuat bulu mata dan alis tumbuh lebih tebal, lebih panjang, dan glamor.

Lalu produk yang mengandung Keratin untuk menguatkan dan menyehatkan bulu mata serta alis. Dengan pemakaian secara teratur, tentunya bisa memperkuat, menebalkan, melentikkan, dan melembutkan bulu mata serta alis secara natural.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.