Sukses

Tolak Divaksin Covid-19, Ratu Kecantikan Belanda Mundur dari Miss World 2021

Semua peserta Miss World diwajibkan sudah divaksin sebelum berangkat ke Puerto Rico.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu kecantikan sekaligus pemenang Miss World Belanda, Dilay Willemstein, sedang jadi sorotan. Meski dinobatkan jadi juara pertama, ia memilih tidak mengikuti ajang Miss World.

Keputusan kontroversial itu diumumkan Dilay lewat akun Instagram pribadinya pada 5 Oktober 2021. Ini terkait status vaksinasi yang harus dipenuhi sebelum berangkat ke Puerto Rico, tuan rumah kontes kecantikan tersebut.

Dalam unggahannya, Dilay mengaku masih belum siap dan mungkin tidak akan divaksin. Karenanya, ia memilih mundur dari ajang Miss World. Sebagai ganti, juara kedua Miss World Belanda, yaitu Lizzie Dobbe, akan menggantikan dirinya berkompetisi di Miss World.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis, 7 Oktober 2021, sebelum ini, Dilay mengungkap bahwa mimpinya adalah meraih mahkota Miss World. Namun, setelah menyabet mahkota tingkat nasional, Dilay diberitahu bahwa dirinya harus divaksin sebelum berangkat ke Puerto Rico.

Sebenarnya, Puerto Rico mengizinkan wisatawan asing untuk masuk ke negara mereka meski belum divaksin penuh.  Sebagai gantinya, pengunjung dapat memberikan hasil tes PCR negatif.

Meski begitu, pihak Miss World mengeluarkan aturan bahwa semua peserta harus divaksinasi agar kontes kecantikan berjalan dengan kapasitas penuh. Setelah mengetahui aturan tersebut, Dilay berubah pikiran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Stres

Dilay memutuskan tidak akan maju ke Miss World. "Ini sebagian karena kewajiban untuk vaksinasi ... dan secara pribadi aku belum siap untuk itu," ucapnya.

Dilay menambahkan, ia sudah cukup lama memikirkan keputusan tersebut. Namun, setelah diminta untuk memberikan tanggal pasti untuk divaksin, Dilay memilih mundur.

Selain itu, ratu kecantikan Belanda ini sempat meminta saran pada temannya. Menurut salah satu teman Dilay, wanita 21 tahun ini sempat terlihat stres saat memikirkan vaksin.

3 dari 4 halaman

Sempat Diundur

Dilay mengatakan, "Saya memikirkannya secara hati-hati dan mempertimbangkan untuk divaksin. Tapi pada satu titik saya berpikir: saya tidak siap untuk ini. Saya tidak merasa baik. Saya tidak tahu apakah saya akan divaksin nanti."

"Pintu ini sudah tertutup, tapi pintu yang baru akan terbuka," lanjut Dilay soal mimpinya berpartisipasi di kontes kecantikan internasional.

Miss World 2021 merupakan perhelatan edisi ke-70 yang seharusnya digelar tahun lalu. Namun karena pandemi, kontes kecantikan ini baru akan diselenggarakan pada 16 Desember 2021 di Coliseo de Puerto Rico José Miguel Agrelot, San Juan, Puerto Rico.

Pemenang Miss World 2019 Toni-Ann Singh dari Jamaika akan memahkotai penerusnya di sana. Indonesia sendiri akan diwakili pemenang Miss Indonesia 2020, Carla Yules, di ajang Miss World 2021.

4 dari 4 halaman

Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.