Sukses

Dikira Polos, Siswi SMA Kejutkan Warganet dengan Kemampuan Memulas Makeup

Penampilan siswi SMA ini berubah drastis setelah dirinya mengenakan makeup yang lebih glamor.

Liputan6.com, Jakarta - Riasan atau makeup dapat mengubah hingga mempercantik penampilan seseorang. Di media sosial, tidak sedikit yang kerap membagikan transformasi sebelum dan sesudah pemakaian makeup.

Penampilan seseoran yang terlihat biasa saja, seteah memakai makeup bisa terlihat sangat berbeda. Salah satu yang menjadi viral adalah penampilan seorang pelajar SMA.

Penampilannya setelah memakai makeup sukses mengejutkan banyak orang. Remaja pemilik akun @ashpyxia2 tersebut viral setelah membagikan sejumlah video transformasi dirinya di media sosial TikTok.

Pada unggahannya, ia menunjukkan penampilan saat masih memakai seragam SMA. Selain tidak memakai makeup, rambutnya juga tidak tertata rapi.

Kesan polos pun menguat. Nyatanya, remaja ini jago memoleskan makeup. Langkah transformasi dimulai dengan menebalkan dan membentuk alisnya lebih dulu. Ia juga sembari menjelaskan produk yang digunakannya. 

Setelah itu, ia memakai primer, foundation, dan concealer. Remaja ini juga melakukan shading di bagian hidung dengan warna nude beserta eyeliner dan maskara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirip Rachel Vennya

Penampilan remaja ini sukses berubah drastis setelah mengenakan makeup yang lebih glamor. Setelah dandanannya tuntas, ia pun berganti baju. Ia melengkapi penampilannya dengan mengenakan mahkota berwarna perak di kepalanya.

Salah satu video transformasi yang diunggah remaja tersebut, sampai berita ini ditulis, sudah dilihat lebih dari 16,3 juta kali dan disukai lebih dari 2,7 juta kali. Banyak pula yang memberikan mengaku terkejut saat melihat transformasi siswi SMA itu.

"Kukira cupu ternyata suhu," komentar seorang warganet. "Woilah mirip Rachel Vennya pas udah di makeup," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Merasa Insecure

Tak hanya wanita, pria yang dirias dengan makeup juga bisa terlihat cantik. Beberapa waktu lalu, beredar video wanita menjadikan suaminya sebagai model riasannya. Wanita bernama Vina ini membagikan konten tersebut lewat akun TikTok @vinadayantiid.

Video itu diawali dengan tampilan suami Vina yang memakai hijab dan full makeup. Dia juga mengenakan masker sehingga sama sekali tidak terlihat seperti seorang pria. Hasil makeup Vina juga sangat menawan.

Polesan alis, eyeshadow, bedak, sampai kontak lensa yang dipakaikan Vina ke wajah suaminya membuatnya terlihat cantik. Namun wajah cantik itu langsung berubah usai suami Vina membuka maskernya.

Terlihat sosok pria berkumis tertawa lepas begitu mengungkap identitasnya dalam video tersebut. "Suamiku cantik bet w jadiin uji coba (emoji tertawa)," tulis keterangan dalam video tersebut.

Banyak warganet wanita yang mengaku insecure melihat kecantikan suami Vina. Banyak juga yang merasa tertipu dan kaget meski sudah tahu isi dari video tersebut.

4 dari 4 halaman

Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.