Sukses

Aksi The Simpsons di Runway Balenciaga Paris Fashion Week

Para karakter The Simpsons berbalut busana rumah mode Balenciaga di debut Paris Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Balenciaga sempat bikin heboh ketika mempersembahkan busana nyentrik serba hitam untuk Kim Kardashian di Met Gala 2021. Kini, rumah mode mewah asal Spanyol tersebut kembali mencuri atensi lewat aksi para karakter The Simpsons.

Dilansir dari CNN, Selasa (4/10/2021), karakter animasi Springfield, termasuk Bart, Homer, Marge, Lisa dan Maggie, tampil debut di runway Balenciaga selama Paris Fashion Week. Aksi The Simpsons ini diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube resmi Balenciaga.

Video menampilkan para hadirin berkumpul di Théâtre du Châtelet untuk showcase Balenciaga Spring-Summer 2022. Video berdurasi 10 menit itu juga menunjukkan keluarga unik ini bepergian ke Paris untuk beraksi di runway Balenciaga.

Bukan hanya para karakter The Simpsons yang menyemarakkan video ini. Ada pula karakter Comic Book Guy dan Moe Szyslak bersama pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour dan direktur kreatif Balenciaga Demna Gvasalia.

Episode dibuka dengan Homer lupa untuk membeli hadiah ulang tahun untuk Marge. Ia ternyata telah lama mencoret-coret majalah dengan kata "suatu hari nanti" di iklan Balenciaga untuk gaun warna lime green.

Menulis ke label (yang namanya tidak bisa dia ucapkan: "Balun... Balon... Baleen... Balenciaga-ga"), Homer meminta barang termurah yang tersedia dengan nama label di atasnya. Rumah mode malah mengirimkan gaun di iklan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi The Simpsons

Ketika Homer menemukan label harganya 22 ribu dolar AS atau setara Rp313 juta, Marge akan mengembalikannya. Namun setelah surat terima kasih emosional dari Homer karena membuat istrinya merasa istimewa dalam gaun itu hanya untuk satu malam, desainer Gvasalia memutuskan hal mengejutkan.

Gvasalia mengajak Simpsons dan teman-teman Springfield mereka menjadi model yang dia butuhkan untuk pertunjukan Paris Fashion Week barunya. Dalam presentasinya, Waylon Smithers mengenakan gaun ruby ​​​​yang elegan. Sementara, Marge tampil di runway dengan gaun emas, lengkap dengan pita raksasa. Setelah menyantap escargot, Homer berjalan di runway dengan jaket puffer besar dengan kacamata hitam.

Bart meluncur di runway Balenciaga dengan skateboard. Ia beraksi dengan menurunkan celana denimnya untuk membuyarkan penonton.

3 dari 4 halaman

Kejutan

Balenciaga mengatakan dalam presentasi online pasca-pertunjukan bahwa kolaborasi tak terduga bertujuan untuk "mendorong batas-batas tertentu yang ditetapkan antara mode dan hiburan... menggeser merek dari kategori yang mudah didefinisikan." Tapi menonton "The Simpsons" hanyalah salah satu bagian dari presentasi dan cara koleksi Musim Semi-Musim Panas diperkenalkan oleh Gvasalia sebelumnya adalah kejutan lain.

Menurut The Cut, para tamu masuk melalui karpet merah, sementara mereka yang sudah berada di dalam menyaksikan siaran langsung dari pintu masuk. Ternyata, mereka benar-benar menonton runway.

Diam-diam kedatangan di karpet merah adalah model Balenciaga nyata, termasuk aktor Elliot Page dan Isabelle Huppert, yang mengenakan 64 look baru. Mereka kemudian duduk di antara para hadirin.

"Acara perdana menjadi pertunjukan itu sendiri," Balenciaga menjelaskan di situsnya.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.