Sukses

Cara Membangun Suasana Hati Bagi Anda yang Tinggal Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Suasana hati yang baik dapat memengaruhi perjalanan aktivitas seharian. Terlebih bagi Anda yang hidup sendiri, jauh dari keluarga, pasangan, hingga teman-teman tercinta.

Maka, membangun suasana hati bagi Anda yang tinggal sendiri jadi salah satu hal yang sangat penting. Meski terdengar sederhana, namun menjalani hidup sendiri dengan cara yang seru nan menyenangkan perlu mengatur siasat jitu.

Walau tak ada yang menggantikan perasaan ketika ada sosok yang dicintai di sisi, namun tinggal sendiri dapat terasa melegakan dengan membangun suasana hati. Bagaimana caranya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari PinkVilla, Minggu, 3 Oktober 2021 di bawah ini.

1. Hadirkan suasana nyaman

Lingkungan sangat memengaruhi Anda. Oleh karena itu, sangat penting Anda mendekorasi rumah Anda dengan cara yang yang diinginkan untuk kembali ke rumah setiap hari dengan kesan nyaman.

Anda dapat menambahkan sentuhan bunga, lukisan, cermin, lilin, atau dinding berwarna. Dengan begitu, Anda akan merasa hidup dan nyaman.

Namun, jangan berlebihan. Pastikan untuk meninggalkan banyak ruang di sekitar kediaman Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 5 halaman

2. Pencahayaan yang baik

Sementara beberapa orang lebih suka kegelapan, jika Anda tinggal sendirian, cobalah untuk mencerahkan rumah Anda dengan lampu. Jika Anda adalah orang yang banyak beraktivitas di pagi hari, biarkan sinar matahari atau cahaya alami masuk ke rumah Anda.

Ini akan membawa sentuhan positif. Cara tersebut juga dapat menghadirkan kehangatan untuk membuat Anda merasa nyaman di rumah.

3 dari 5 halaman

3. Putar musik santai sebelum tidur

Kita kerap lebih suka tertidur sambil bermain ponsel atau tenggelam dalam pikiran yang dalam, namun ini hanya akan membuat Anda sedih. Jadi, cobalah untuk mendengarkan musik ringan sebelum tidur.

Musik yang santai akan membantu meningkatkan suasana hati. Hal ini juga akan membunuh rasa kesepian yang selama ini yang mungkin kerap mengganggu.

 
4 dari 5 halaman

4. Kursi atau sofa yang nyaman

Menghabiskan waktu di kursi favorit dan minum secangkir kopi santai tentu akan sangat menyenangkan. Anda dapat membeli sendiri furnitur pilihan.

Kemudian, letakkan furnitur itu di tempat favorit Anda di rumah. Disarankan, sebaiknya di dekat jendela, sehingga Anda juga bisa melihat ke sisi luar kediaman Anda.

Langkah tersebut akan membuat Anda merasa santai dan bahagia. Nikmati alam, dan jangan larut dalam pikiran sedih.

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19