Sukses

Sering Nyeri Otot pada Pundak, Mungkin Akibat Tas yang Digunakan

Tas merupakan salah satu barang yang tidak boleh terlupakan ketika beraktivitas. Selain bisa menyimpan barang, tas juga mampu menunjang penampilan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Tas merupakan salah satu barang yang tidak boleh terlupakan ketika beraktivitas. Selain bisa menyimpan barang, tas juga mampu menunjang penampilan seseorang.

Namun, jika terlalu banyak barang bawaannya, tas akan berat dan kerap membuat otot pada punggung sakit dan nyeri. Apalagi jika kamu memilih tas selempang. Memang tas jenis ini lebih ringkas dan bisa mendukung penampilan lebih trendy.

Nah, agar bisa mencegah nyeri pada punggung saat memakai tas selempang, berikut tipsnya.

Harus Seimbang

Kebiasaan orang sering menggunakan tas selempang di satu sisi saja. Padahal hal itu bisa membuat pundak nyeri atau sakit jika kelamaan. Untuk itu, jika sudah dipakai untuk membebankan berat di pundak kanan, setelah beberapa menit pindah ke pundak kiri.

Jangan bawa barang berlebihan

Sejatinya membawa tas selempang Anda hanya perlu membawa barang yang diperlukan. Cukup bawa perlengkapan selama Anda jalan-jalan saja. Ponsel, tissue, charger dan masker bisa menjadi pilihan saat Anda jalan-jalan.

Sadar atau tidak, pasti Anda pernah melihat seseorang menggunakan tas yang diletakkan sambil ‘tolak pinggang’. Jika iya, hindari menggunakan tas tangan seperti ini. Lebih baik taruh tas di bahu, bukan di lekukan tangan. Dengan cara ini menghindari cedera siku seperti tendinitis. Jika berat beban dibawa, bagi dalam dua tas kecil.

Taruh tas ke arah depan

Dibanding memberi beban di salah satu sisi pundak saja, lebih baik bagi beban ke area tubuh lain dengan membawa tas ke sisi tengah.Ingat, dengan membawa tas selempang ke arah tengah bisa meminimalkan ayunan. Hal ini membuat tulang punggung bawah Anda tak terlalu lelah.

Nah, bagi Anda yang belum punya tas selempang bisa beli dari sekarang. Kini, dengan berkembangnya dunia fesyen, model tas selmpang sudah banyak macam.

Mulai diperuntukan untuk laki sampai wanita. Kalau pun belum bisa mencari tas tersebut di pusat perbelanjaan, Anda hanya perlu buka smartphone Anda dan pilih tas selempang idaman. Kini sudah banyak e-commerce yang jual tas itu. Kamu bisa memilih beragam tas selempang dengan harga yang bersaing. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini