Sukses

Menantang Arsitek Indonesia Bersaing di Level Internasional Lewat Kohler Bold Design Awards 2021

Para juri Kohler Bold Design Awards 2021 yang merupakan jajaran arsitek dan desainer internasional akan memilih proyek yang paling menonjol.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu perusahaan pembuat produk dapur dan kamar mandi global, Kohler Asia Pacific Kitchen & Bath menantang para arsitek dan firma desain Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional melalui Kohler Bold Design Awards (KBDA) 2021 Asia Pacific. Kontes tahun ini akan menjadi kontes KBDA ke-4.

Ajang ini untuk pertama kalinya digelar di tingkat regional, dengan peserta dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Vietnam, dan Taiwan. Kompetisi desain internasional ini memberikan penghargaan kepada para profesional berbakat yang terus berinovasi dalam industri perhotelan, perumahan, dan properti komersial.

Kompetisi ini adalah platform untuk menampilkan karya dalam bidang desain dan inovasi. Tim juri terdiri dari tujuh orang desainer, yaitu Alexandra Champalimaud dari Amerika Serikat (AS), Ed Bakos dari AS, Andre Fu dari Hong Kong, Chris Godfrey dari Inggris/Singapura, Steve Leung dan Brian Lum dari Hong Kong dan Tina Norden dari Inggris. Mereka akan memilih proyek yang paling menonjol.

"Kami percaya pada kekuatan transformatif industri desain di sektor perumahan dan komersial, serta pentingnya desainer dalam membentuk sejarah Asia. Ini jadi keyakinan utama Kohler dalam membuat ajang penghargaan ini," ucap Adam Quek, General Manager, Kitchen and Bath, Indonesia, Kohler dalam webinar KBDA 2021, Kamis, 23 September 2021.

"Kami berharap bisa mengakreditasi para desainer luar biasa ini dengan menyediakan suatu platform bagi mereka untuk memfasilitasi dan membagikan karya-karya dan proyek yang luar biasa mereka ke seluruh wilayah Asia Pasifik termasuk di Indonesia," lanjutnya.

KBDA terbuka untuk arsitek persorangan dan proyek, desainer, pengembang properti dan operator hotel yang dinilai sudah membuat perubahan besar dan inovatif di dunia desain Asia Pasifik. Tahun ini, penghargaan yang akan diberikan meliputi kategori Living (apartement, vila); Travel (hotel urban, resort); Leisure (restoran dan bar, toko retail); Commercial; Innovation; Sustainability; Prodigies; Influencers; The Icon; dan Best of Best Projects.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batas Pendaftaran

Pemenang KBDA 2021 selain menerima trofi, karya mereka juga akan ditampilkan di platform media sosial, karya tulis dan media promosi Kohler, serta mendapatkan exposure di media setempat. Peserta yang tertarik untuk bergabung bisa mendaftarkan karya mereka ke laman resmi KBDA mulai 23 September 2021 sampai 15 Desember 2021.

Nominasi pemenang akan diumumkan pada 15 Januari 2022. Para pemenang rencananya akan diumumkan dalam acara gala dinner pada Februari 2022.

"Kami percaya pada kekuatan transformatif industri desain di sektor perumahan dan komersial, serta pentingnya desainer dalam membentuk sejarah Asia. Kami berharap dapat mengakreditasi para desainer luar biasa ini dengan menyediakan suatu platform bagi mereka untuk memfasilitasi dan membagikan karya-karya dan proyek yang luar biasa mereka ke seluruh wilayah Asia Pasifik," kata David Kohler.

3 dari 4 halaman

Desain yang Berani

"Kriteria utama dalam penilaian KBDA 2021 ini, karya-karya mereka harus bold atau berani. Pengertian berani ini dalam hal inovasi dan desain. Mereka harus berani menyajikan karya yang beda dan menarik tapi tetap memperhatikan unsur efektivitas dan nilai-nilai positif lainnya," jelas Angel Yang, President, Kitchen & Bath, Asia Pacific, Kohler.

Angel menambahkan, selain penghargaan, pemenang juga akan memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan mereka serta memperkuat relasi dengan manajemen teratas dari proyek properti, pengembang, arsitek, dan desainer dari seluruh kawasan.

Pada 2019 lalu, Kohler memberikan 11 penghargaan KBDA kepada para arsitek dan firma desain Indonesia yang terpilih dari hampir 400 peserta dalam kompetisi tersebut.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.