Sukses

Foto Bareng, Coldplay Berbalut Hanbok Modern Hadiah dari BTS

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Coldplay dan BTS di New York City, Amerika Serikat, sukses membuat penggemar setiap kedua grup antusias. Momen itu diabadikan dalam potret yang menampilkan kebersamaan mereka.

Dilansir Allkpop, Kamis (23/9/2021), BTS mengunggah potret bersama Coldplay melalui akun Twitter resmi mereka. "My Universe Crew! (+Hanbok modern)" demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

Dalam potret tampak ketujuh personel BTS berdiri berdampingan dengan personel band asal Inggris tersebut. Mereka tampak berpose dan tersenyum manis ke arah kamera.

Secara khusus, personel Coldplay terlihat mengenakan hanbok yang dihadiahi BTS kepada mereka. Hanbok itu diketahui keluaran label Zijangsa. Busananya jadi best seller dan sering cepat terjual setelah dipakai Jungkook BTS.

Menjelang perilisan single kolaborasi, kedua grup tampaknya telah menyempatkan diri untuk bertemu di New York City. Ini adalah pertemuan kedua antara BTS dan Coldplay. Momen tersebut menyusul kunjungan vokalis Coldplay Chris Martin ke Korea Selatan pada April 2021 untuk mengerjakan proyek musik mereka dengan BTS.

Chris Martin juga sempat mengunjungi gedung kantor agensi BTS, HYBE Labels. Single baru kolaborasi BTS dan Coldplay bertajuk "My Universe" akan diluncurkan pada 24 September pukul 13.00 waktu Korea Selatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampil di Markas PBB

BTS tampil khusus di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, Senin, 20 September 2021, waktu setempat. RM dkk berpidato di hadapan majelis.

Momen ini turut diwarnai dengan dipersembahkannya potongan video yang telah BTS rekam. Ketujuh personel tampil formal dalam balutan setelan hitam, dasi dan sepatu pantofel warna senada beraksi di auditorium, lobi, hingga depan gedung ikonik.

Rambut para pesonel BTS juga tertata rapi dan J-Hope tampak mengenakan beret hat. Yang tak kalah mencuri perhatian, Jungkook tetap menggunakan piercing di alis. Sementara, Jimin tetap mengenakan anting-antingnya terpasang di telinganya.

Dilansir dari Variety, Selasa, 21 September 2021, BTS baru-baru ini dinobatkan sebagai "Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan". Ini menjadi kali ketiga mereka berpidato di markas PBB, setelah pidato pada 2018 dan 2020 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Aksi BTS

Momen pidato dijeda dengan kehadirna video hits mereka "Permission to Dance" yang secara khusus ditampilkan di dalam dan di sekitar markas PBB. Aksi BTS juga ditemani oleh puluhan penari.

Video itu tampaknya direkam beberapa hari sebelumnya karena cuaca di New York sangat cerah selama akhir pekan. Acara tersebut adalah bagian dari program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) di PBB dan akan diadakan pada awal Pekan Tingkat Tinggi Majelis Umum PBB.

Menurut pengumuman itu, "Itu terjadi ketika dunia mengalami respons yang sangat tidak merata terhadap pandemi COVID-19, yang berisiko menciptakan pemulihan dua tingkat dengan implikasi signifikan bagi kemajuan SDG, terutama di negara-negara berkembang."

Diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Antonio Guterres, agenda ini dimaksudkan untuk menyediakan platform bagi para pemimpin dunia untuk menunjukkan rencana, tindakan, dan solusi yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Misi lainnya adalah mengarahkan dunia ke jalur pencapaian SDGs.

4 dari 4 halaman

Infografis Kiprah RI di DK PBB