Sukses

Ini Cara Agar Makeup Tidak Nempel di Masker

Menggunakan masker sudah menjadi kebiasaan selama pandemi. Beragam masker bisa digunakan untuk protokol kesehatan, mulai masker medis dan masker kain.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan masker sudah menjadi kebiasaan selama pandemi. Beragam masker bisa digunakan untuk protokol kesehatan, mulai masker medis dan masker kain.

Bagi wanita, menggunakan masker adalah tantangan tersendiri. Apalagi saat menggunakan riasa di wajah. Pasalnya, banyak yang mengalami makeup nempel pada masker. Nah, dilansir liputan6, berikut cara agar makeup terjaga dan tidak menempel pada masker.

Gunakan Setting Spray

Setelah kamu selesai mengatur riasan, pastikan menyemprot bagian dalam masker pelindung wajah dengan beberapa semprotan setting spray sebagai jaminan lapisan tambahan.

Pakai formula Waterproof

Untuk memastikan perlindungan maksimal, pastikan kamu memilih formula tahan air. Meskipun tampak mudah, tetapi formula ini, misalnya concealer, membuat riasan lebih tahan lama dan tetap pada tempatnya.

Pakai Pelembap

kamu mungkin sudah tahu setting makeup diperlukan untuk hasil yang tahan lama. Tapi bagi beauty vlogger banyak yang melakukan beberapa teknik untuk mencapai hasil akhir yang benar-benar transfer-proof.

Pertama, ia mengoleskan pelembapnya lalu mengoleskannya dengan translucent powder dan setting spray. Kemudian, dia membasahi wajahnya dengan primer perekat untuk membantu menjaga alas bedak pada tempatnya.

Setelah dia mengaplikasikan alas bedak dan concealer, dia menata wajah lagi dengan translucent powder, kecuali kali ini dia membiarkan produknya menempel di wajahnya selama kurang lebih lima menit.

Setelah lima menit berlalu, dia setting lagi menggunakan spray sebelum menyelesaikan sisa riasan dengan bronzer, stabilo, dan perona pipi. Terakhir, ia mengaplikasikan translucent powder di seluruh wajahnya.

Pakai masker dengan hati-hati

Setelah menyelesaikan dan mengatur seluruh wajah menggunakan formula tahan lama, Marie Jay mengatakan kunci untuk terhindar dari riasan menempel ke masker adalah dengan mengaplikasikan masker secara strategis.

Alih-alih mengaitkan masker di satu telinga dan menyelipkannya di wajah ke pengait di telinga yang lain, yang dapat menyebabkan transfer, ia membuka masker, dengan lembut memegangnya di tengah wajahnya tanpa menekan terlalu banyak dan kemudian mengaitkan tali ke setiap telinga. Ini adalah langkah kecil, tetapi merupakan satu hal yang dapat membantu memastikan riasan kamu tetap rapi.

Jangan lupa gunakan produk makeup yang memang bisa menjaga riasan wajah tetap maksimal walaupun harus menggunakan masker. Kamu bisa mencarinya melalui marketplace terpercaya ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.