Sukses

Bali Masuk Daftar 10 Besar Pulau Terbaik di Dunia Tahun 2021 Versi Travel and Leisure

Bali menempati urutan ke-8 dalam daftar pulau terbaik di dunia pada 2021 dengan skor 90,32.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah perjalanan berbasis di New York, Amerika Serikat, Travel and Leisure, kembali merilis daftar tahunan pulau terbaik di dunia. Melansir laman resminya, Jumat (10/9/2021), survei penghargaan ini berlangsung mulai 11 Januari hingga 10 Mei 2021.

"Aturan survei selalu memungkinkan pembaca merefleksikan pengalaman perjalanan mereka selama tiga tahun (ke belakang). Kami berharap bahwa Honorees tahun ini akan menginspirasi perjalanan Anda sendiri saat kembali ke 'jalan'," tulis pihaknya.

Dari daftar yang dirilis, Indonesia punya satu perwakilan. Itu, tidak lain tidak bukan, adalah Bali yang berada di posisi ke-8 dengan nilai 90,32. Pulau Dewata berada tepat di bawah Koh Samui, Thailand, dan mengungguli Pulau Hawaii yang berada di peringkat ke-9.

Namun, tidak seperti dua pulau itu, Bali juga menyandang WBA Hall of Fame. Artinya, pulau tetangga Lombok ini berhasil masuk daftar penghargaan terbaik dunia tertentu selama 10 tahun terakhir secara berturut-turut.

Daftar pulau terbaik di dunia menurut pembaca T+L merupakan jenis tujuan sempurna di Instagram, serta dreamy, yaitu lanskap dikelilingi perairan paling biru. "Surga-surga" ini juga dilengkapi faktor lain tidak kalah menawan seperti sejarah, budaya, dan petualangan mendebarkan.

Setiap tahun untuk survei penghargaan terbaik, pembaca menimbang pengalaman perjalanan di seluruh dunia. Pembaca menilai pulau-pulau sesuai kegiatan dan pemandangan mereka, atraksi alam dan pantai, makanan, keramahan, serta nilai keseluruhan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemenang Tahun Ini

Sementara Bali menempati posisi ke-8, Milos di Yunani jadi juara Pulau Terbaik di Dunia 2021 dengan nilai 95,5. Terletak di tengah-tengah pulau-pulau Cyclad, Milos naik dari tempat ke-3 tahun lalu.

Kredit prestasi ini mayoritas ditujukan pada penduduk setempat yang ramah dalam menyambut pengunjung untuk menjelajahi desa-desa kuno. Trypiti terkenal dengan kincir angin, sementara Plaka terkenal untuk pemandangan matahari terbenam.

Lanskap pantai bervariasi dalam warna tergantung pada apakah mereka terbentuk dari kerang, batu, atau pasir pun jadi pesona yang sulit ditolak. Di samping, pelancong juga akan menemukan banyak pilihan akomodasi.

"Kami tinggal di B&B kecil tepat di atas air," tulis satu pembaca. Tapi, jika Anda ingin memanjakan diri, pertimbangkan untuk berbelanja di Milos Cove, aerie 42 kamar minimalis di mana kolam renang menawarkan pemandangan Aegean yang tak tertandingi.

3 dari 4 halaman

Daftar Pulau Terbaik di Dunia Tahun 2021

1. Milos, Yunani

2. Folegandros, Yunani

3. St. Vincent dan Grenadines

4. Madeira, Portugal

5. Kepulauan Andaman, India

6. Sicily, Italia

7. Koh Samui, Thailand

8. Bali, Indonesia

9. Pulau Hawaii

10. Kepulauan Galapagos, Ekuador

11. Kauai, Hawaii

12. Maui, Hawaii

13. Santorini, Yunani

14. Maladewa

15. Hvar dan Kepulauan Dalmatian, Kroasia

16. Sardinia, Italia

17. Pulau Harbour, Bahamas

18. Aruba

19. Palawan, Filipina

20. St. Lucia

21. Mallorca, Spanyol

22. Anguilla

23. Eleuthera, Bahamas

24. Seychelles

25. Sri Lanka

4 dari 4 halaman

Infografis Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.