Sukses

Tips Make Up 10 Menit Selesai, Kuncinya Ada di Sini!

Untuk para wanita, make up atau riasan menjadi hal utama dalam berpenampilan, agar terlihat lebih cantik dan glowing. Meski saat ini kita sedang berada di situasi pandemi, bukan berarti nggak ber-make up lho!

Liputan6.com, Jakarta Untuk para wanita, make up atau riasan menjadi hal utama dalam berpenampilan, agar terlihat lebih cantik dan glowing. Meski saat ini kita sedang berada di situasi pandemi, bukan berarti nggak ber-make up lho!

Apalagi buat kamu yang work from home (WFH) alias bekerja dari rumah, make up penting banget diaplikasikan agar wajahmu tetap terlihat fresh. Berikut ini ada tips flash make up yang bisa kamu lakukan biar nggak telat zoom meeting bersama tim, saat WFH. 

Yup, nggak butuh waktu lama, cuma sekitar 10 menit, riasan sudah melekat di wajahmu. Kuncinya adalah: 

1. Fokus ke Make Up

Saat mengaplikasikan riasan ke wajah, pastikan kamu benar-benar fokus ke make up yang digunakan. 

Artinya, nggak perlu make up sambil dengerin lagu atau melakukan aktivitas lain. Dengan begitu, riasanmu bisa cepat dilakukan. 

2. Pakai Aplikator

Setelah menggunakan primer di bagian T-Zone, aplikasikan concealer untuk menghilangkan noda, flek, dan jerawat di wajah. Kemudian gunakan foundation. 

Nah, untuk mengaplikasikan concealer dan foundation, jangan menggunakan tangan. Gunakan beauty blender yang berbentuk pipih. 

3. Pilih Warna Warm

Namanya saja flash make up. So, gunakan riasan mata dengan warna-warna warm. Untuk eyeshadow, kamu bisa pilih warna nude atau peach. 

Aplikasikan warna peach untuk mencerahkan bagian pipi dengan blush on. Kemudian ratakan make up dengan bedak tabur menggunakan brush, agar terlihat lebih fresh. Oh ya, untuk part ini, pilihlah produk yang pigmented dan blendable di wajah. 

4. Tajamkan Area Mata

Untuk mempertajam area mata, kamu bisa memilih dua jenis make up. Mau aplikasikan eyeliner atau maskara atau keduanya juga boleh. 

Jika mau menggunakan eyeliner, pilihkan produk yang didesain runcing untuk mempermudah proses pembentukannya. Nah, kalau maskara, andalkan produk yang bisa membuat bulu matamu terlihat lebih bervolume atau lentik. 

5. Alis dan Bibir

Ini juga salah satu hal yang terkadang menghabiskan waktu lebih lama saat ber-make up. Tipsnya biar lebih cepat, pilihlah eyebrow pencil yang slim. Nah, langkah terakhir, gunakan lipstik yang sesuai dengan warna favoritmu. 

Jika ingin terlihat lebih natural, gunakan lipstik warna nude. Jika ingin terlihat lebih fresh, coba gunakan warna yang lebih terang. 

Nah semua produk make up yang bisa kamu andalkan untuk riasan cepat adalah Maybelline. Ini adalah salah satu merek make up yang lengkap. 

Mulai dari riasan bibir yang bisa cocok untuk penggunaan daily activity, seperti Maybelline Superstay Matte Ink. Riasan mata, seperti eyeshadow dan eyeliner Maybelline, hingga base make up lainnya. 

Oh ya, untuk kamu ketahui, saat ini Maybelline lagi ada promo di Tokopedia. Kamu bisa membeli produk make up dengan harga yang lebih terjangkau. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.