Sukses

Jajanan Unik Es Kelapa Madu di Bandung, Kerumunan Lebah Jadi Daya Tarik

Liputan6.com, Jakarta - Jajanan es kelapa manis dan dingin memang jadi pelepas dahaga paling nikmat saat cuaca panas. Biasanya, es kelapa dibuat dari campuran daging kelapa yang sudah dikerok, air kelapa, gula cair dan es batu.

Di Bandung, tepatnya di kawasan Jalan Taman Sari Bawah, ada penjual es kelapa yang sangat otentik yaitu ‘Es Kelapa Si Madu'. Bukan menggunakan gula cair, madu asli dijadikan sebagai bahan pemanis.

Bukan hanya madu yang ada di gerobak penjual es tapi juga termasuk kerumunan lebah. Sekilas mungkin tampak mengerikan, tapi ini ternyata jadi daya tarik 'Es Kelapa Si Madu' yang sudah berjualan selama 20 tahun.

Video penjual es tersebut diunggah di akun Instagram @foodgallerybdg pada 10 Agustus 2021. Banyak yang penasaran ingin mencicipinya.

"Yang paling bikin beda di sini ada di madu nya yang punya citarasa khas dan berkualitas, terlihat dari lebah yang begitu banyak berkerumun menandakan itu madu asli...," tulis akun tersebut dalam keterangan video.

"Kelapa muda nya juga gak kalah bagus, tekstur dagingnya empuk dan lembut cocok banget buat temen yang seger’’ pas siang hari," lanjutnya.

Lokasinya berada dekat Jalan Badak Singal, buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. "Kuyyy dehh langsung ajak temen kamu buat kesana cobain es kelapa simadu ini yahh!!" tutupnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Video yang memperlihatkan proses pembuatan es kelapa dengan madu yang diserbu ratusan lebah rupanya membuat warganet penasaran. Sebagian besar ingin segera membeli dan meminumnya.

Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp7.500 per gelas. Ada juga yang pernah mencoba es kelapa madu tersebut.

"Ini legjen bgt jaman sma 2010 pkl di diskom dan ini jadi tempat nongkrong hahah," komentar seorang warganet. "Endull pokonya kelapa muda ini. Terus biasanya di samping tkelapa muda ini suka ada tukang tahu gejrot duh cocok pokonya panas2 minum yg dingin di tambah tahu gejrot pedes 🤤🤤," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Penjual Musiman

Ada juga penjual es kelapa muda yang jadi sorotan di bulan puasa lalu. Saat menjual dagangannya, ia memajangnya di tengah jalan raya. Padahal, jalan raya tersebut hanya memiliki dua ruas jalan yang mengakibatkan setiap kendaraan harus menghindari jualannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kepoya311 terlihat ada orang jualan es kelapa muda di tengah jalan. Melihat dari banyaknya komentar warganet, diketahui bahwa lokasi tersebut berada di Jalan Pancasila, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, banyak dari warganet geram karena menggunakan jalan raya sebagai tempat untuk jualan. Pengendara yang melewati jalan tersebut pun harus berkelit menghindari.

4 dari 4 halaman

Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4