Sukses

3 Program Vaksinasi COVID-19 yang Digelar Central Park dan Neo Soho Mall

Liputan6.com, Jakarta - Central Park dan Neo Soho Mall, pusat perbelanjaan yang merupakan bagian dari Agung Podomoro Land, turut mendukung upaya pemerintah mempercepat penanganan COVID-19. Implementasinya berupa penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 dalam tiga program.

Yang pertama, menurut keterangan resmi pada Liputan6.com, Kamis (5/8/2021), mereka memastikan karyawan Central Park dan Neo Soho Mall, baik manajemen mal maupun tenant, menerima dosis ke-2 vaksin COVID-19. Ini dilaksanakan pada 4 sampai 6 Agustus 2021 atas kerja sama pihaknya dengan RS Husada.

Kemudian, program vaksin dosis kedua pada 18--21 Agustus 2021 yang menargetkan pelaku UMKM terdaftar. Pelaksanannya merupakan kerja sama Central Park dan Neo Soho Mall dengan RS Royal Taruma.

Terakhir, vaksinasi COVID-19 pada 31 Agustus sampai 3 September dengan target pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, atlet, serta kontingen KONI DKI Jakarta yang akan bertanding di PON Papua XX/Papua 2021. Ini bekerja sama dengan Alodokter dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tiga program vaksinasi COVID-19 ini menargetkan 8,5 ribu orang sebagai penerima vaksin dosis kedua. Lokasi Sentra Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 berada di Novo Atrium, Neo Soho Mall sebagai tempat pra-registrasi dan Neo Atrium, Neo Soho Mall sebagai tempat screening, vaksinasi, dan observasi.

Program vaksin COVID-19 dosis kedua tersebut didukung Kementerian Kesehatan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Puskesmas. Pelaksanannya bermaksud "mewujudkan Indonesia bebas COVID-19, serta pulih secara sosial dan ekonomi." Di samping mendukung sektor pusat perbelanjaan dan ekonomi kreatif agar dapat kembali seperti sedia kala.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dukung Vaksinasi yang Merata

Silviyanti Dwi Aryati selaku Asisten GM Marcomm & Relations Central Park dan Neo Soho Mall mengatakan, "Vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini dihadirkan untuk melengkapi vaksinasi dosis pertama yang sudah dijalankan, yang mana lebih dari lima ribu orang telah menerima vaksin COVID-19 di Neo Soho Mall di bulan Mei dan Juni lalu."

Sentra vaksinasi COVID-19 ini, sambung Silviyanti, merupakan program CSR dan dukungan untuk program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang merata agar mengurangi angka penyebaran dan melawan virus corona baru. "Karenanya, kami telah mempersiapkan segalanya dengan matang dan protokol kesehatan yang ketat agar tetap berjalan dengan tertib, aman, dan nyaman," katanya.

Silviyanti juga menyatakan Central Park & Neo Soho Mall memiliki perhatian khusus pada keselamatan dan kenyamanan pelaku usaha. Apalagi, di dalam dua mal besar di Jakarat Barat ini juga terdapat pelaku ekonomi kreatif dan Unit Kecil Menengah (UKM) yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Ini juga sejalan dengan semangat grup Agung Pomoro, yakni Living in Style. Itu merupakan kondisi yang membawa masyarakat bergerak menuju pemikiran dan kehidupan lebih sehat dan modern didukung sarana dan prasarana penunjang yang komprehensif dan memadai.

3 dari 5 halaman

Target Vaksinasi COVID-19

Silviyanti menjelaskan, "Salah satu cara kami mendukung pemulihan ekonomi nasional adalah dengan mendukung program sentra vaksin ini. Hal ini juga untuk membuktikan bahwa kami betul-betul siap jadi partner strategis pemerintah dan swasta demi Indonesia sehat dan bebas COVID-19."

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, lapor kanal News Liputan6.com, menyebut bahwa target vaksinasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yakni 34 ribu sampai 40 ribu per hari di seluruh Indonesia. "Untuk itu kami hadirkan beberapa sentra vaksinasi di destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif," katanya.

"Alhamdulillah, kata pak Menkes, stok vaksinasi sudah cukup, sehingga ini diharapkan mampu mencapai target vaksinasi 2 juta per hari," imbuh Menparekraf.

4 dari 5 halaman

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi COVID-19 Nasional Kantongi Izin WHO

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: