Sukses

Met Gala 2021 Wajibkan Peserta Sudah Vaksinasi Covid-19 dan Pakai Masker

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 berimbas pada penundaan penyelenggaraan Met Gala 2021. Acara tahunan yang bakal dibanjiri pesohor dunia berbalut busana yang mewah nan unik ini akan dilaksanakan pada 13 September 2021 di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman ABC News, Kamis (5/8/2021), panitia Met Gala tahun ini akan mewajibkan peserta yang hadir untuk mengenakan masker. Siapa pun yang hadir juga harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 untuk ambil bagian dalam acara ini.

"Saat ini, semua peserta The Met Gala pada 13 September harus memberikan bukti vaksinasi lengkap dan juga diharapkan memakai masker di dalam ruangan kecuali saat makan atau minum," kata juru bicara The Met kepada People.

"Kami akan memperbarui pedoman ini sesuai kebutuhan," lanjut juru bicara tersebut. Panduan itu hadir tak lama setelah New York City mengumumkan ketentuan vaksin untuk banyak kegiatan di dalam ruangan minggu ini.

Dewan Perancang Mode Amerika dan IMG juga mengumumkan bahwa semua acara New York Fashion Week pada September akan memerlukan bukti vaksinasi. Aturan ini berlaku untuk setiap tamu, anggota staf, atau individu di lokasi.

Met Gala akan terlihat sangat berbeda dengan penerapakan protokol kesehatan di tengah pembatasan Covid-19. Pada tahun ini, Met Gala mengusung tema bertajuk "In America: A Lexicon of Fashion."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Gelaran yang Berbeda

Acara tersebut akan dipecah menjadi dua program, dimulai dengan pesta dansa dan diikuti dengan pameran yang akan dibuka pada 18 September di Anna Wintour Costume Center, mengeksplorasi "kosa kata modern mode Amerika." Acara tahun ini juga akan memperingati 75 tahun Costume Institute.

"Gala Costume Institute tahunan @metmuseum telah menjadi identik dengan tampilan couture yang mencolok, hanya disaingi oleh coif yang ahli - dihiasi dengan bunga-bunga halus dan hiasan kepala subversif yang sama - yang menyertainya," jelas Vogue dalam keterangan foto oleh Phil Oh.

Untuk pertama kalinya, Met Gala juga berencana menghadirkan menu nabati berkelanjutan. Suguhan ini dengan resep dari 10 koki Kota New York, termasuk Sophia Roe, Fariyal Abdullahi, Nasim Alikhani, dan Emma Bengtsson.

3 dari 4 halaman

Makanan Nabati

Koki dipilih oleh pemilik restoran Marcus Samuelsson dan Bon Appétit untuk menunjukkan bakat di seluruh industri. "Setelah dua tahun yang sulit bagi industri restoran, ini akan memamerkan karya dan menceritakan kisah sekelompok koki yang dinamis sambil menyajikan menu hidangan nabati yang lezat," kata Samuelsson kepada Vogue.

"Gala menawarkan kesempatan yang tak tertandingi untuk bakat yang muncul untuk meningkatkan karir mereka dan berbagi perspektif dan keahlian mereka," tambahnya.

Beberapa minggu menjelang Met Gala, para koki yang ditampilkan juga akan membuat Reel Instagram untuk mengulas soal jenis hidangan nabati yang akan disajikan. Beberapa resep utama di antaranya salad semangka, kulit kentang panggang, dan salad Nicoise tanpa tuna.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar