Sukses

Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Bakal Jadi Juragan Bakso Aci

Liputan6.com, Jakarta - Ganda bulu tangkis putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya mantap menaklukkan ganda putri Tiongkok Chen Qing Chen / Jia Yi Fan di partai final dalam tempo 55 menit dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan Greysia Polii /Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 diiringi kebahagiaan dan keharuan masyarakat Indonesia. Di sisi lain, sederet bonus besar dan hadiah telah menanti keduanya atas pencapaian membanggakan ini.

Salah satunya datang dari YouTuber dan influencer Aried Muhammad. Ia memastikan Greysia dan Apriani masing-masing mendapat satu cabang Baso Aci Akang.

Hal tersebut dibagikan Arief melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi. Ia mengunggah potret Greysia dan Apriyani seusai meraih kemenangan di pesta olahraga bergengsi sejagat tersebut.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia," tulis Arief dalam unggahan pada Senin, 2 Agustus 2021.

"Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!" demikian tutup Arief di unggahan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Hadiah Wisata

Selain dijanjikan akan memiliki cabang bakso aci, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga dijanjikan hadiah wisata oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Kita akan undang di enam lokasi sebagai hadiah di Olimpiade yang sangat membanggakan," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin, 2 Agustus 2021.

Lima destinasi pertama, termasuk dalam destinasi super prioritas (DSP), meliputi Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. Tak ketinggalan Wakatobi, mengingat Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara.

Sandi berharap dengan popularitas mereka setelah meraih emas Olimpiade 2021, akan membantu mempromosikan keenam destinasi tersebut. "Walau anggaran terbatas, tapi kita akan alokasikan untuk itu," lanjut Sandi.

3 dari 4 halaman

Bonus

Pemerintah Indonesia mempertahankan tradisi pemberian bonus bagi atlet yang berpretasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kemenpora memastikan besarannya sama dengan di olimpiade sebelumnya.

Peraih medali emas memperoleh Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar. Nilai nominal tersebut dianggap masih relevan untuk saat ini.

Dilihat dari nominalnya, bonus yang diterima atlet tersebut terbilang tinggi, bahkan termasuk tertinggi kedua di dunia. Di atas Indonesia ada Singapura yang memberikan bonus Rp9,75 miliar untuk atlet mereka yang meraih medali emas.

4 dari 4 halaman

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020