Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Objek Wisata Gunung Kuniran di Yogyakarta Dijual karena Pemilik Tidak Sanggup Gaji Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan objek wisata Gunung Kuniran di Kulon Progo, Yogyakarta jadi salah satu topik yang masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Sepinya wisatawan akibat pandemi COVID-19 ditambah penerapan PPKM membuat pengelola tidak mampu lagi menggaji karyawan, mengutip Antara.

Pemilik objek wisata Gunung Kuniran, Rahmat Prasetyo, mengatakan bahwa luas lahan keseluruhan destinasi itu mencapai 2,8 hektare dan sudah bersertifikat hak milik (SHM). "Rencananya saya jual hanya 1,5--2 hektare. Namun, jika ada pembeli atau investor yang berminat membeli seluruhnya, bisa dilakukan dengan sejumlah syarat," kata Rahmat.

Selanjutnya, ada bahasan tentang kostum nasional terinspirasi kuda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan diboyong Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira ke ajang Miss Supranational 2021. Kontes kecantikan ke-12 ini bakal diselenggarakan di Polandia, bulan depan.

Potret Jihane tampil dalam balutan busana tersebut dibagikan melalui akun Instagram resmi @officialputeriindonesia pada Kamis, 29 Juli 2021. Kostum nasional ini bertajuk "The Dashing of Equus Caballus."

Masih soal busana, namun kali ini tentang kebiasaan unik suami istri asal Jepang yang telah menikah selama 41 tahun. Dalam keseharian, mereka sengaja mengenakan busana serasi dan memperlihatkan kebersamaan yang hangat.

Pasangan yang akrab disapa Bon dan Pon ini mencuri perhatian di Instagram karena pakaian mereka yang "terkoordinasi secara sempurna." Potongan busananya kadang sangat mirip, namun ada juga yang dipakai dalam model berbeda.

Semua topik tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Tak Sanggup Gaji Karyawan, Pemilik Jual Objek Wisata Gunung Kuniran di Yogyakarta

Pemilik objek wisata Gunung Kuniran menetapkan syarat penjualan seluruhnya wilayah destinasi itu, yakni investor harus tetap melibatkan masyarakat di sekitar objek wisata dalam operasionalnya. Pasalnya, warga lokal turut berkontribusi terhadap kemajuan destinasi tersebut.

"Selama ini kami libatkan warga di sekitar lokasi objek wisata Gunung Kuniran. Mereka tergabung dalam Paguyuban Gunung Kuniran yang beranggotakan sekitar 45 orang," tuturnya.

Selengkapnya...

Jihane Almira Siap Bawa Kostum Nasional Terinspirasi Kuda NTT ke Miss Supranational 2021

Kostum nasional yang akan dikenakan Jihane Almira di Miss Supranational 2021 ini merupakan karya Levico Butik yang berkolaborasi dengan desainer Eggie Jasmin. Sinergi ini menciptakan busana glamor dan sarat makna warisan budaya NTT.

"Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya," demikian bunyi keterangan dalam unggahan akun Instagram Puteri Indonesia.

Selengkapnya...

41 Tahun Menikah, Pasangan di Jepang Kenakan Pakaian Serba Serasi Setiap Hari

Pon mengatakan, mereka tidak memiliki aturan berbusana yang ketat. Pasangan suami istri ini hanya mengimplementasinya dalam kerja tim.

"Kami memutuskan berdasarkan apa yang kami rasakan setiap hari. Kami menyukai warna baju monoton, merah dan biru, jadi mau-tidak mau kami memutuskan warna yang kami berdua sukai," lanjut Pon.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Infografis Jangan Ragukan Vaksin COVID-19