Sukses

Potret Mi Instan Kuah Susu Cokelat yang Bikin Warganet Heran

Ini tentu bukan kali pertama kreasi mi instan tidak biasa jadi sensasi online.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya cara masing-masing dalam menyajikan mi instan. Keberagaman selera ini mendorong tidak sedikit orang berbagi "resep rahasia" mi instan versi mereka di media sosial.

Yang terbaru, warga jagat maya dibuat heran dengan kemunculan foto mi instan kuah susu cokelat. "Tanyarl heyyoo, ada Indomie soto + susu di kulkas dan jadilah ini mi soto kuah cokelat. Btw enak banget," kicau akun Twitter @bertanyarl.

Klaim "enak banget" yang tertulis nyatanya tidak disetujui pengguna Twitter. Mereka menganggap kombinasi itu tidak lazim, apalagi terlihat wafer rasa stroberi sebagai topping pelengkap sajian mi instan.

Sementara, yang lain menanyakan apakah orang yang membuat kreasi mi instan itu benar memakannya atau sekadar jadi konten. "Fine kalau emang itu kesukaan lo dan dimakan sampai habis. Tapi kalau cuma sekedar foto doang mah sayang," komentar seorang pengguna Twitter.

Mi instan yang disajikan dengan kuah susu sebenarnya bukan baru kali pertama muncul di tengah publik. Jauh sebelum ini, kreasi mi instan berkuah susu, hanya saja susu putih bukan cokelat, sudah sedemikian populer.

Banyak yang mendeskripsikan bahwa susu putih yang dijadikan kuah itu menambah rasa creamy saat menyantap mi instan. Tidak jarang juga yang menambah berbagai macam topping, mulai dari telur, kornet, hingga parutan keju.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Kreasi Mi Instan

Selain mi instan kuah susu cokelat, "konten mengherankan" lain tentang mi instan sudah lebih dulu beredar. Sebut saja salah satunya penyajian mi instan goreng berpadu biskuit oreo dan brownis yang secara citarasa sangat kontras.

Kemudian, ada juga tampilan semangkuk mi instan kuah yang biasa saja jika tidak ditambahkan taburan mesis dan dua potong jeruk. Sementara, yang lain memutuskan bereksperimen lebih jauh dengan mencampur es krim dan mi instan goreng pedas.

Belum lagi berbicara masa boba sedang super tren. Ya, Anda juga mungkin masih mengingat bagaimana tampilan mi goreng boba sempat viral di jagat maya kala itu.

3 dari 4 halaman

Mi Goreng Boba yang Sempat Viral

Selain boba, seporsi mi goreng itu juga dilengkapi tambahan telur dan cream cheese. Sajian unik kreasi Ropang OTW ini dideskripsikan memakai boba tawar dan teksurnya tidak terlalu kenyal.

"Dikombinasikan dengan cream cheese yang menghasilkan rasa creamy dan sedikit asin. Overall, masih enjoyable dan tidak merusak rasa dari Indomienya sendiri kok," jelas pihak Ropang OTW di salah satu keterangan foto di akun Instagram mereka, @ropangotw.

Selain itu, mi instan juga bisa jadi bahan makanan mahal seharga Rp16 juta, dan itu dibuktikan bintang TikTok, Sisca Kohl.  Baru-baru ini ia membuat konten membuat mi instan, ditambah ragam topping mulai dari lobster, sampai daging wagyu A5.

4 dari 4 halaman

Infografis Tampilan Kekinian Camilan Tradisional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.