Sukses

Pangeran George Akan Masuk Sekolah Asrama Tahun Ini?

Kate Middleton dan Pangeran William sedang mempertimbangkan konsep asrama yang lebih fleksibel untuk Pangeran George.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran George baru saja merayakan ulang tahun yang ke-8 pada Kamis, 22 Juli 2021. Menandai momentum tersebut, akun media sosial Pangeran William dan Kate Middleton merilis foto terbaru putra sulung keluarga Cambridge.

Dalam foto yang diambil ibunya, awal bulan ini, Pangeran George terlihat lebih dewasa dari sebelumnya. Ulang tahun ke-8 diprediksi jadi salah satu perubahan besar baginya, karena pada usia yang sama, ayahnya, Pangeran William, serta, kakeknya, Pangeran Charles, mulai masuk sekolah asrama.

George saat ini bersekolah di Thomas’s Battersea Prep School London. Tapi, kabarnya, George akan mengikuti jejak ayah dan kakeknya, serta dewan keluarga Kerajaan Inggris lain yang bersekolah di Ludgrove Berkshire.

"Kate dan William baru-baru ini mengunjungi sekolah di daerah Berkshire, yang jadi perbincangan banyak orang," ungkap seorang sumber, seperti dikutip dari New Idea, Selasa (27/7/2021). Kate dan William bahkan dilaporkan sedang mencari rumah baru di kawasan Berkshire.

Pasangan Cambridge sedang mempertimbangkan konsep asrama yang lebih fleksibel untuk George. Dengan begitu, calon pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut bisa membagi waktu antara sekolah dan rumah.

Sekolah di asrama diyakini bukan menjadi satu-satunya jejak langkah yang akan diikuti Pangeran George dan adiknya Louis nanti. Menurut pengamat kerajaan, Carmen Sandi, kedua putra pasangan Duke dan Duchess of Cambridge itu diprediksi akan melaksanakan tugas militer Inggris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diharapkan di Militer

Sandi mengatakan pada Express, "Pangeran William bergabung dengan Angkatan Darat, Pangeran Charles bergabung dengan Angkatan Laut, dan Pangeran Harry bertugas di Angkatan Udara. Kalau Anda melihat sebuah pola, Anda benar sekali. Pria di keluarga kerajaan bukan hanya didorong untuk bergabung di militer, tapi mereka diharapkan di sana."

Sandi melanjutkan, mereka mungkin tidak mengkhawatirkan itu sekarang, apalagi George dan Louis masih muda. Tapi, pada akhirnya, itu adalah sesuatu yang harus mereka pertimbangkan seiring bertambahnya usia.

George bersama Putri Charlotte masing-masing duduk di kelas tiga dan tahun pertama di sekolah Thomas's Battersea di barat daya London, Inggris. Meski keduanya adalah anak-anak paling terkenal di dunia, gelar kerajaan mereka ternyata tak disebutkan di sekolah.

3 dari 4 halaman

Tak Memakai Nama Keluarga

Kakak beradik itu dikenal hanya sebagai George Cambridge dan Charlotte Cambridge oleh teman sekolah mereka. Nama belakang tersebut diambil dari gelar orangtua mereka.

Tradisi serupa juga diberlakukan pada Pangeran William dan Pangeran Harry yang mengambil gelar Pangeran Charles, Wales, sebagai nama keluarga di sekolah. Anggota keluarga kerajaan secara tradisional memang tak menggunakan nama keluarga.

Mereka hanya dikenal lewat nama depan dan gelar Yang Mulia di mata publik. Mereka juga dikenal dengan nama rumahnya, seperti Windsor.

Pemakaiannya bisa saja berbeda dengan nama belakang mereka, seperti Mountbatten-Windsor. Deklarasi yang dibuat Ratu Elizabeth II di Dewan Penasihat pada 1960 mengatakan bahwa keturunan laki-laki raja tanpa gelar kerajaan akan diberi nama Mountbatten-Windsor.

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.