Sukses

Ampuh, Ini Cara Mengobati Kaki Lecet Usai Pakai Sepatu Baru

Liputan6.com, Jakarta Kaki lecet akibat menggunakan sepatu baru sering terjadi pada seseorang. Bahan sepatu yang keras membuat kaki akan berkeringat dan mudah lecet. Jika dibiarkan, tentu akan menggangu kenyamanan, apalagi jika sedang bekerja.

Nah, untuk mengobatinya kamu cukup menggunakan bahan – bahan yang tersedia di rumah. Berikut caranya dilansir dari Liputan6.

Madu

Selain menjadi salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh selama pandemi, madu juga bermanfaat untuk mengobati luka lecet pada kaki. Pasalnya, madu memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi untuk mempercepat mengobati luka pada kulit, terutama pada kaki yang lecet.

Untuk caranya, kamu cukup tuangkan madu pada sendok, dan oleskan secara perlahan pada area kaki yang lecet. Diamkan beberapa menit. Lalukan secara rutin agar luka lecet pada kaki cepat sembuh.

Es Batu

Saat rasa nyeri pada luka lecet akibat menggunakan sepatu, kamu bisa mengopresnya dengan es batu. Efek dingin yang dihasilkan oleh es batu bisa mengurangi rasa nyeri pada kaki yang lecet.

Pasta Gigi

Cara lain mengobati lecet pada kaki adalah dengan menggunakan pasta gigi. Efek mint dan baking soda yang dihasilkan oleh pasta gigi mampu meredakan rasa sakit dan bengkak pada kaki yang lecet.

Lidah Buaya

Selain baik bagi rambut, lidah buaya juga mampu mengurangi rasa sakit pada kaki yang lecet. Kamu cukup oleskann lidah buaya pada area lecet secara rutin.

Obat luka

Kamu juga bisa menggunakan obat luka khusus untuk kulit. Pilih obat yang berbentuk gel dan mengandung bahan - bahan alami. Dengan begitu proses penyembuhan bisa lebih cepat dan kamu nyaman menggunakan sepatu baru. 

 

(*)