Sukses

Keindahan Gaun Pernikahan Keponakan Putri Diana Rancangan Dolce and Gabbana

Liputan6.com, Jakarta - Keponakan Putri Diana, Lady Kitty Spencer resmi dinikahi miliuner Michael Lewis yang berusia 32 tahun lebih tua. Pernikahan pasangan diselenggarakan penuh kemewahan di Villa Aldo Brandini di Frascati, Italia, Sabtu, 24 Juli 2021.

Dilansir dari People, Senin (26/7/2021), Kitty tampil berbalut gaun pengantin rancangan Dolce and Gabbana berwarna putih. Rumah mode mewah ini juga sempat mengunggah tampilan di balik pembuatan gaun tersebut di Instagram resmi mereka.

Gaun pengantin Kitty terinspirasi dari gaya Victoria. Gaun dengan leher tinggi itu hadir dengan lengan yang agak menggembung pada bagian atas, dan bagian pinggang yang pas.

Pada bagian tengah gaun diberik aksen kancing. Penampilan Kitty di momen bahagianya juga dibarengi dengan wedding veil yang panjang hingga menjuntai ke lantai.

BRumah mode asal Italia itu menciptakan sejumlah gaun Alta Moda buatan tangan untuk acara tersebut. Kitty sebelumnya mengenakan gaun hijau zamrud Dolce and Gabbana Alta Moda untuk pernikahan sepupunya Pangeran Harry dengan Meghan Markle, menurut Town and Country.

Momen pernikahan keponakan Putri Diana turut dihadiri oleh saudara laki-lakinya Louis Spencer, Viscount Althorp, dan Samuel Aitken mengantarnya menyusuri lorong, menurut Daily Mail. Hadir pula saudara perempuannya, si kembar Eliza dan Amelia, dan Viscountess Emma Weymouth dan suaminya Ceawlin Thynn, Marquess of Bath.

2 dari 5 halaman

Sederet Tamu

Tamu lainnya di pernikahan Kitty adalah Pixie Lott, istri Idris Elba Sabrina, dan bintang Made In Chelsea Mark Vandelli. Meski Pangeran William dan Pangeran Harry masih dekat dengan keluarga mendiang ibu mereka, tampaknya tidak ada pihak kerajaan yang menghadiri pernikahan tersebut. Kitty sebelumnya hadir di pernikahan Harry dan William.

Kabar pertunangan pasangan itu diketahui pada Januari 2020. Mereka bertunangan sebulan sebelumnya.

Pada Februari 2020, The Times of London mengungkapkan bahwa Kitty akan masuk agama Yahudi sebelum menikahi Lewis. Ini adalah pernikahan kedua dari maestro mode Afrika Selatan itu.

3 dari 5 halaman

Simpan Rapat Cerita Cinta

Lady Spencer adalah putri tertua dari saudara Putri Wales, Charles Spencer, Earl Spencer ke-9. Perempuan berusia 30 tahun ini adalah model profesional yang debut catwalk untuk Dolce and Gabbana pada 2017.

Kisah cinta pasangan itu tak banyak diketahui publik. Dalam sebuah wawancara dengan Town and Country pada Mei, Spencer mengatakan mendiskusikan kehidupan cintanya di depan umum membuatnya merasa "rentan."

"Saya hanya berpikir, 'Sungguh, apa hubungannya dengan orang lain?' Seharusnya tidak ada bedanya dengan hari siapa pun. Siapa yang saya cintai atau tidak cintai, atau naksir atau tidak naksir, atau berkencan, saya tidak tahu mengapa harus itu yang dibaca seseorang," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Infografis Putri Diana

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: