Sukses

Kejutan Istri Ber-APD Lengkap untuk Suami yang Jalani Karantina Mandiri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Seorang suami di Malaysia membagikan kisah menarik selama menjalani karantina mandiri. Melalui video yang diunggah di TikTok, beberapa waktu lalu, pria bernama Haqif Zulkifli itu mengungkapkan kejutan yang dihadirkan istrinya yang mengenakan setelan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Haqif mengungkapkan ia harus menjalani karantina mandiri di rumah, usai sempat kontak erat dengan staf di restorannya yang positif Covid-19. "Sebenarnya saya sudah lama bekerja dari rumah tapi beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang staf. Bila diceritakan, Rabu lalu dia memberitahu saya bahwa dia tidak sehat dan saya menyarankan tes skrining," ia menuturkan, dilansir dari Mstar, Rabu, 21 Juli 2021.

Setelah diketahui positif Covid-19, ia segera memikirkan anaknya yang baru menginjak usia setahun. Karena khawatir terjangkit, ia memutuskan menjalani karantina di kamar di rumahnya dan harus terpisah beberapa waktu dari keluarga.

Haqif pun menjalani tes pada Senin, 19 Juli 2021, dan kini sedang menunggu hasilnya. Selama menjalani karantina, ia mengaku sehat dan tidak mengalami gejala apapun.

"Beberapa hari pertama, saya agak overthinking. Jika ada sedikit perasaan aneh, mulailah memikirkan berbagai hal," ujar dia.

Selama karantina itu, sang istri membantu menyediakan segala kebutuhannya. Ia mengantarkan makanan hingga depan pintu kamar. Ia juga memastikan Haqif mengonsumsi vitamin C dan meminum air lemon.

"Dia juga membersihkan rumah setiap hari," katanya.

Meski berada di rumah yang sama, keduanya hanya berkomunikasi via telepon. Maka, ia kaget tiba-tiba kenop pintunya diputar dari luar.

"Saya kaget melihat orang pakai APD di dalam ruangan. Saya ingat staf Depkes mau jemput, tapi saya juga heran kenapa tidak menelepon atau mengirim pesan," ujar Haqif.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Kejutan Sang Istri

"Ternyata istri saya ada di balik setelan APD. Untung dia datang untuk mengirim makan siang ... ketika saatnya tiba makan malam," ungkapnya.

Pria 29 tahun itu menambahkan, APD tersebut didapat dari kakak iparnya yang merupakan pemasok peralatan tersebut. Istrinya kemudian ingin mencoba memakainya.

"Selama karantina ini, kami tidak pernah bertemu dari dekat, hanya berkomunikasi melalui telepon saja," ungkapnya.

"Jadi saat pakai APD, dia berani buka pintu dan masuk kamar mengirim makanan. Katanya terasa panas padahal hanya memakainya untuk sementara waktu. Bisa dibayangkan bagaimana garda terdepan kita di siang hari yang terik," imbuhnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Hiburan dari Warganet

 

Haqif tidak menyangka video tersebut menarik perhatian. Ia pun kewalahan karena banyak kenalan yang bertanya.

"Saya bahkan tidak melaporkan kondisi saya, tetapi setelah viral, banyak teman tahu saya di karantina dan mereka bertanya kabar."

"Selain itu juga banyak komentar lucu dari netizen… ada kata-kata dari istri sholeh untuk menghibur suaminya," katanya.

"Pokoknya terima kasih atas semua komentar dan doa positifnya. Bagi yang juga pernah mengalami hal yang sama, anggap ini sebagai ujian yang penting positif," tutupnya.

Malaysia tengah mencatatkan peningkatan signifikan jumlah kasus positif Covid-19 setiap harinya. Pada 20 Juli 2021, jumlah kasus baru yang tercatat mencapai 12.366 kasus. Menurut Kementerian Kesehatan Malaysia, penularan varian Delta mudah menyebar yang menjadi salah faktor peningkatan kasus Covid-19. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 5 halaman

Perbedaan Karantina dan Isolasi Mandiri Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: