Sukses

9 Perubahan yang Dihadirkan Disney World di Momen Ulang Tahun ke-50

Disney World akan merayakan ulang tahun ke-50 pada Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Disney World akan merayakan ulang tahun ke-50 pada Oktober mendatang, dan ada kejutan yang disiapkan pihaknya. Melansir Insider, Sabtu (3/7/2021), setidaknya ada sembilan perubahan yang akan diperkenalkan salah satu taman hiburan paling populer di dunia tersebut.

Menurut laman resmi Disney World, acara peringatan 50 tahun taman hiburan itu akan dimulai pada 1 Oktober 2021, dan berlangsung selama 18 bulan. Mereka rencananya akan menghadirkan "Perayaan Paling Ajaib di Dunia."

Dekorasi kastil Cinderella Landmark The Magic Kingdom memang telah didekorasi dengan pita emas dan spanduk biru pada awal tahun ini. Namun, tanda peringatan 50 tahun ulang tahun Disney juga akan ditambahkan di sana pada 1 Oktober.

Dekorasi barunya meliputi cat merah muda dan emas. Sementara, untuk mewakili kilauan debu peri, pihaknya akan memanfaatkan cahaya yang akan terlihat di kastil pada malam hari.

Kemudian, atraksi Tower of Terror, Spaceship Earth, dan Tree of Life Disney World akan diubah jadi "Beacon of Magic." Perubahan itu meliputi penambahan dekorasi baru dan kilauan "EARidescence" yang bersinar di malam hari.

Selain itu, beberapa karakter akan mengenakan pakaian baru. Mickey Mouse, misalnya, akan mengenakan setelan gradasi ungu-biru dengan sepatu emas berkilau. Minnie Mouse juga akan tampil dengan gaun berwarna serupa, ditambah sarung tangan putih dan pita emas.

Karakter klasik Disney lainnya, termasuk Chip, Dale, Donald, Daisy, Pluto, dan Goofy juga akan mengenakan warna busana yang sama. Pakaian baru itu pertama kali akan dikenakan pada 1 Oktober mendatang, dan terlihat di Mickey's Celebration Cavalcade.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertunjukan Kembang Api Baru

Perayaan kembang api baru akan debut di Magic Kingdom. Pertunjukan baru yang disebut "Pesona Disney" ini bermaksud menginspirasi "semua orang untuk percaya pada keajaiban." Pertunjukan itu akan menampilkan musik, kembang api, "pencahayaan yang disempurnakan," dan proyeksi imersif yang membentang dari Kastil Cinderella ke gedung-gedung yang mengelilingi penonton.

Pertunjukan musik "Harmonis" digambarkan di Blog Taman Disney sebagai "salah satu pertunjukan malam terbesar yang pernah dibuat untuk taman Disney." Pertunjukan ini akan diadakan setiap malam di World Showcase Lagoon.

Penyelenggarannya akan menghormati lagu-lagu klasik Disney, dinyanyikan oleh 240 musisi dalam berbagai bahasa. Pertunjukan ini juga akan mencakup kembang api, air mancur yang bergerak, pencahayaan semarak, dan banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Pertunjukan Siang Hari

Pertunjukan pada siang hari di Animal Kingdom Disney akan debut pada 1 Oktober. Itu diadakan beberapa kali setiap hari di Discovery River Amphitheatre. Perayaannya akan menampilkan layang-layang dari segala bentuk dan ukuran. Ada pula layang-layang tiga dimensi yang menggambarkan karakter Disney di atas air.

"Kreasi warna-warni ini akan menari di langit dengan irama lagu-lagu Disney favorit dalam pengalaman yang membangkitkan semangat untuk seluruh keluarga," kata blog taman Disney.

Masuk dalam rangkaian perubahan itu adalah kehadiran patung emas Mickey Mouse dan Minnie Mouse di dekat Kastil Cinderella mulai 1 Oktober nanti. Hal yang sama berlaku untuk Donald Duck, Daisy, Pluto, Goofy, Chip, dan Dale, meski saat ini belum jelas di mana patung mereka akan ditempatkan.

Total akan ada 50 patung karakter yang ditempatkan di Disney World. Patung-patung itu akan mereka umumkan mendekati hari ulang tahun.

Terakhir, adegan yang terinspirasi dari film animasi Coco akan ditambahkan ke Mickey's PhilharMagic. Adegan itu akan menyertakan lagu Un Poco Loco ke atraksi pada peringatan 50 tahun Magic Kingdom's. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.