Sukses

Sepatu dari Kemasan BTS Meal Kreasi Seniman Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Perilisan BTS Meal di berbagai negara sukses melahirkan cerita yang berbeda sekaligus menarik. Paket kolaborasi BTS dan McDonald's ini resmi diluncurkan di Singapura pada Senin, 21 Juni 2021.

Seperti di Indonesia, BTS Meal juga disambut penuh antusias di Negeri Singa. Bahkan, ada seorang seniman yang berkreasi dengan menciptakan sepatu yang terbuat dari kemasan BTS Meal yang didominasi nuansa ungu muda.

Dilansir dari laman Channel News Asia (CNA), Kamis (24/6/2021), kreativitas tanpa batas dengan membuat sepatu BTS Meal ini merupakan kreasi seniman visual dan perancang busana Singapura bernama Josiah Chua. Ia menyulap kotak Chicken McNuggets BTS Meal berwarna ungu, cangkir minuman, dan tub saus menjadi sepasang sepatu kets khusus.

Josiah mengunggah hasil karyanya melalui akun Instagram pada Selasa, 22 Juni 2021. Unggahan itu disertakan dengan sepatu berbahan kemasan BTS Meal yang dibalut nuansa ungu muda.

"Custom sneakers with a pocket for your nuggets on the go! @josiahchua x @bts.bighitofficial + @mcdonalds (Sepatu kets khusus dengan saku untuk nugget Anda saat bepergian! @josiahchua x @bts.bighitofficial + @mcdonalds)" demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

Karya Josiah sukses mencuri atensi warganet dan menerima banjir pujian serta komentar positif. Pujian juga datang dari musisi Singapura, Benjamin Kheng, Jasmine Sokko, serta DJ Singapura, Jean Danker.

Kepada CNA Lifestyle, Josiah menyebut ia memesan BTS Meal karena paket tersebut baru saja diluncurkan. Maka dari itu, ia dan seorang temannya ingin mengetahui paket makanan yang tengah jadi sorotan itu.

 
2 dari 5 halaman

Proses Pembuatan

Josiah menyampaikan bahwa proyek membuat sepatu dari kemasan BTS Meal ini adalah proyek dadakan. Seluruh proses menghabiskan kemasan dari enam makanan.

Pembuatan sepatu ini memakan waktu 4--5 jam, termasuk memotong, membuat pola, menyusun, dan memotret produk akhir. Ia bahkan mengunggah video singkap sepatu yang tengah ia buat di Instagram Stories.

Josiah melanjutkan, ia ingin membuat sepasang sepatu kets karena memiliki sisa sol dari proyek kreatif lainnya. Ia mendapat banyak dukungan dan ungkapan cinta pada desain khusus yang diciptakan.

Sementara, BTS Meal yang tersedia di Singapura terdiri ata sembilan potong Chicken McNuggets dengan saus sweet chilli dan saus cajun, kentang goreng besar, dan cola berukuran besar. Namun, makanan tidak datang dengan paper bag bertema BTS.

3 dari 5 halaman

Antusiasme di Singapura

Serupa dengan kebijakan di Indonesia, warga Singapura hanya bisa memesan paket BTS Meal melalui layanan online. Dilansir dari CNA, 21 Juni 2021, warga Singapura bisa memesab paket makanan ini hanya melalui layanan pengiriman McDelivery, Grab, dan foodpanda.

Satu paket BTS Meal dijual dengan harga 8,90 dolar Singapura atau sekitar Rp95 ribu. Beberapa pelanggan meninggalkan keluhan di halaman Instagram McD Singapura pada hari peluncuran.

Di media sosial, mereka mengaku menghadapi masalah pada laman tersebut dan gagal memesan setelah menunggu beberapa waktu. Ada juga yang mengeluh sudah kehabisan, sementara beberapa pelanggan dapat membelinya setelah unggahan tersebut dibuat.

BTS Meal yang terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets dengan saus cabai manis dan saus Cajun, kentang goreng medium, dan minuman soda ini rencananya akan diluncurkan di Singapura pada 27 Mei 2021. Namun, peluncuran ditunda karena lonjakan kasus Covid-19. 

BTS Meal hadir dengan kotak dan cangkir minuman Chicken McNuggets bermerek BTS berwarna ungu tanpa kantong kertas cokelat. Pada laman resminya, McD Singapura menjelaskan mereka memang tidak menyediakan kantong tersebut.

4 dari 5 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: