Sukses

The Bench Karya Meghan Markle, Hadiah untuk Harry hingga Jadi Buku Terlaris

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle memperingati Hari Ayah dengan mengungkap makna di balik buku karyanya, The Bench. Buku anak-anak karyanya juga hadir dengan sederet kenangan khusus dengan suaminya, Pangeran Harry.

Dilansir dari People, Senin (21/6/2021), Meghan Markle bicara mengenai The Bench di NPR Weekend Edition pada Minggu, 20 Juni 2021. Buku ini terinspirasi oleh puisi yang Meghan tulis untuk suaminya di Hari Ayah pada 2019, beberapa pekan setelah keduanya menyambut putra pertama mereka, Archie.

Selama wawancara, Meghan menjelaskan bahwa puisi itu hanya bagian dari ia merayakan momen khusus itu. Tahun itu, ia juga memberikan hadiah buku tersebut.

"Seperti kebanyakan dari kita, apa yang akan saya dapatkan sebagai hadiah? Saya pikir saya hanya menginginkan sesuatu yang sentimental dan tempat untuknya sebagai tempat tinggal bersama putra kami," kata Meghan.

Di bagian belakang buku, tertulis puisi Meghan. "This is your bench," "Where life will begin/ For you and our son/ Our baby, our kin." (Ini adalah bangku Anda," "Di mana kehidupan akan dimulai/ Untuk Anda dan putra kami/ Bayi kami, kerabat kami." bunyi puisi itu.

Meghan lantas menggambarkan The Bench sebagai "kisah cinta". "Saya sering menemukan, dan terutama dalam satu tahun terakhir ini, saya pikir begitu banyak dari kita yang menyadari betapa banyak yang terjadi dalam keheningan," jelasnya.

"Itu pasti saat-saat seperti itu, menyaksikan mereka dari luar jendela dan menyaksikan (suami saya) mengayunkannya untuk tidur atau menggendongnya atau, Anda tahu ... pengalaman hidup itu, dari pengamatan saya, adalah hal-hal yang yang saya tanamkan dalam puisi ini," tambah Meghan Markle.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Meghan

Perempuan berusia 39 tahun ini melanjutkan, hal tersebut benar-benar soal tumbuh dengan seseorang dan memiliki hubungan yang mendalam dan kepercayaan. Di saat baik atau buruk, dikatakan Meghan, ia tahu memiliki orang yang dicintai.

"Setiap anak atau keluarga mana pun mudah-mudahan dapat membuka buku ini dan melihat diri mereka di dalamnya," ungkap Meghan.

Sementara, The Bench berhasil mencapai slot nomor satu dalam daftar buku terlaris The New York Times untuk buku bergambar anak-anak. Sebagai tanggapan atas berita bahagia itu, pada Rabu, 16 Juni 2021, Meghan membagikan unggahan baru di situs webnya dan situs Archewell Foundation.

"Dimulai sebagai surat cinta untuk suami dan anak saya, (dan) saya terdorong untuk melihat bahwa tema universal cinta, representasi dan inklusivitas beresonansi dengan komunitas di mana-man," jelas Meghan.

3 dari 4 halaman

Buku Terlaris

Meghan menambahkan, dalam banyak hal, mengejar dunia yang lebih penuh kasih sayang dan adil dimulai dengan nilai-nilai inti ini tersebut. Harry dan Archie ditampilkan beberapa kali di buku dan Meghan bahkan menyertakan putri mereka yang baru lahir.

Ilustrasi terakhir buku ini tampaknya terinspirasi oleh kehidupan Duke dan Duchess of Sussex di California. Harry duduk di bangku memberi makan ayam bersama Archie.

Seorang perempuan mengenakan topi yang mewakili Meghan dan berdiri di taman dengan bayi Lili dalam gendongan. Ini bukan proyek buku pertama yang melibatkan Meghan untuk menjadi buku terlaris. Buku Together: Our Community Cookbook yang melibatkan Meghan dalam menulis kata pengantar pada 2018, juga mencapai puncak tangga lagu nonfiksi di Amazon dan The Bookseller.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.