Sukses

Daftar Kediaman Mewah Kate Middleton Sebelum dan Sesudah Jadi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi menikah, Kate Middleton dan Pangeran William tinggal di Istana Kensington. Belakangan, pasangan ini dan ketiga buah hati mereka lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pedesaan mereka, Anmer Hall.

Jauh sebelum menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton menjalani kehidupan yang berkecukupan. Semasa muda, perempuan kelahiran Reading, Inggris ini, bersekolah dan tinggal di properti yang bisa dikatakan mewah.

Kate dan keluarganya sempat tinggal di Amman, Yordania, dari 1984 hingga 1986. Kala itu, sang ayah, Michael Middleton bekerja untuk maskapai penerbangan British Airways. Saat berusia empat tahun, ia dan keluarga kembali ke Berkshire, Inggris, di 1986.

Dilansir dari teatimewithcambridges, Senin (14/6/2021), pada 1995 saat Kate berusia 13 tahun, kekayaan keluarga Middleton melonjak berkat bisnis dan memutuskan memperbarui rumah. Mereka pindah ke rumah dengan tiga kamar mandi, lima kamar tidur, dan tiga ruang tamu, Oak Acre.

Kediaman ini hanya dapat diakses melalui jalan pribadi. Cerita menarik dari rumah ini adalah saat Pangeran William mendaratkan helikopter di halaman belakang rumah keluarga Kate.

Dilansir The Sun, Kate menempuh studi di secara eksklusif di Marlborough College dari 1996--2000. Sekolah bergengsi di Marlborough, Wilts ini menelan biaya hampir 40 ribu Pound sterling atau sekitar Rp802 juta untuk asmara.

Saat menuntut ilmu di sana, Kate Middleton memiliki sedikit kepercayaan diri, demikian menurut film dokumenter pada 2011, "Biography" Kate Middleton. Namun saat berusia 16 tahun pada 1996, ia memberanikan diri untuk unjuk gigi di sekolah.

2 dari 5 halaman

Kuliah di University of St Andrews

Pada 2002, orangtua Kate Middleton, Michael dan Carole Middleton membeli flat di Chelsea untuk keluaraga mereka saat berada di kota. Flat ini seharga 780 ribu Pound sterling atau setara Rp11 miliar. Kate pindah ke flat berlantai tiga dengan tiga kamar ini pada 2005 setelah ia lulus dari universitas.

Dilansir ABC News, Pangeran William dan Kate Middleton adalah teman kuliah di University of St Andrews pada 2001. William lulus dengan gelar master seni dalam geografi, sedangkan Kate meraih gelar master seni dalam sejarah seni.

Pasangan ini akhirnya menikah di Westminster Abbey pada 29 Mei 2011. Kala itu, Kate mengenakan gaun pengantin rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen.

Setelah mengikat janji suci pernikahan, Kate menyandang gelar Her Royal Highness The Duchess of Cambridge. Ia dan William dihadiahi rumah pedesaan, Anmer Hall, di Sandringham Estate sebagai hadiah pernikahan dari Ratu Elizabeth II.

3 dari 5 halaman

Usai Menikah

Sementara itu, dikutip dari teatimewithcambridges, pada 2012, Michael dan Carole Middleton membutuhkan lebih banyak privasi setelah putri mereka menikah dengan William. Setelah adanya penawaran, mereka membeli Buckelbury Manor. Kediaman ini terdiri atas tujuh kamar tidur, lima ruang tamu, perpustakaan, kolam renang, lapangan tenis, dan taman yang luas.

Kate dan William selalu menikmati waktu mereka di Buckelbury bersama keluarga Middleton. Dua hari setelah Pangeran George lahir pada 2013, William dan Kate membawanya ke Buckelbury selama beberapa minggu.

Kini, keluarga mereka sudah genap menjadi lima orang. Meski sesekali menghabiskan waktu di rumah pedesaan, keluarga Cambridge lebih sering beraktivitas di Istana Kensington, tepatnya di Apartemen 1A Istana Kensington.

4 dari 5 halaman

Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: