Sukses

Gaya Kate Middleton di Acara Nonton Film, Pinjam Anting-Anting Safir Ratu Elizabeth II

Anting-anting safir yang dikenakan Kate, pertama kali dipakai Ratu pada 1979 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya Kate Middleton saat menyapa publik kembali menjadi sorotan. Ibu tiga anak ini beberapa waktu lalu tampil kece dalam balutan busana tartan dan anting-anting bermakna spesial.

Dilansir dari laman People, Jumat (28/5/2021), saat menghadiri acara nonton film drive-in pada Kamis, 27 Mei 2021, Kate Middleton mengenakan sepasang anting safir dan berlian yang dipinjamnya dari Ratu Elizabeth II. Ia memadankannya dengan tartan trench coat biru dan hijau dari Holland Cooper.

Perempuan berusia 39 tahun ini menata rambutnya dengan ponytail. Tak ketinggalan, pulasan riasan juga tampak dari alis yang dipertegas, pemakaian eyeliner, lipstik pink, dan sapuan blush membuat tampilannya kian kece.

Anting-anting yang dikenakan Kate berbentuk teardrop. Aksesori ini berasal dari rangkaian safir yang diberikan kepada Ratu Elizabeth II oleh Sheikh Rashid dari Dubai ketika ia mengunjungi Timur Tengah pada 1979.

Rangkaian perhiasan terdiri atas anting-anting, cincin, dan kalung dengan dengan desain lingkarannya yang khas ini dibuat oleh Asprey. Namun, anting-anting yang dikenakan Kate sebenarnya bukan bagian dari set aslinya.

Ratu Elizabeth II memerintahkan agar kalung itu dipendekkan dan menggunakan permata berlebih, dua simpul safir dibuat menjadi anting-anting baru. Ini pertama kalinya Kate mengenakan anting-anting tersebut di depan umum, sedangkan sang Ratu telah terlihat beberapa kali memakainya.

Kate Middleton meminjam anting-anting itu ketika bertandang ke acara yang berlangsung di kediaman resmi Ratu di Skotlandia, Istana Holyroodhouse. Kate dan William bergabung dengan staf National Health Service untuk mengapresiasi pekerjaan para pekerja di garda terdepan ini selama pandemi Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghormatan untuk Pangeran Philip

Selain itu, William dan Kate juga memberikan penghormatan kepada Pangeran Philip yang meninggal pada 9 April 2021, dengan tiba di pemutaran Disney's Cruella di salah satu mobil favoritnya, Land Rover 2A dari 1966.

Suami Ratu Elizabeth II ini adalah penggemar merek mobil Inggris yang ia custom. Mobil ini pula yang digunakan untuk membawa peti mati Pangeran Philip di pemakamannya April 2021 lalu.

Selain anting-anting yang diyakini pinjaman dari Ratu, Kate juga memiliki beberapa perhiasan safir dalam koleksi pribadinya. Sebut saja cincin safir yang jadi cincin pertunangannya, di mana cincin itu adalah milik Putri Diana semasa hidup.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.