Sukses

Momen Unik Ratu Elizabeth II Potong Kue dengan Pedang

Liputan6.com, Jakarta - Sederet aktivitas Ratu Elizabeth II selalu berhasil mencuri perhatian. Termasuk ketika Ratu memamerkan aksinya memotong kue dengan pedang pada sebuah acara baru-baru ini.

Dilansir dari laman CNN, Minggu (13/6/2021), Ratu Elizabeth II memotong kue dengan pedang saat makan siang yang digelar oleh badan amal pendidikan Eden Project. Ratu tersenyum dan bercanda dengan Kate Middleton dan Camilla saat ia menukar pisau dengan pedang untuk mengiris kue saat mengunjungi penyelenggara Makan Siang Besar selama KTT G7 di Cornwall.

"Saya rasa ini tidak akan berhasil," kata Ratu tepat sebelum memotong kue tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang lebih tidak biasa," kata Ratu yang membuat Kate Middleton, Camila dan hadirin lainnya tersenyum dan tertawa, dilansir dari People, Minggu (13/6/2021).

"Itu terlihat sangat bagus," tambahnya setelah memotong sepotong dengan bantuan Camilla.

Ketiga anggota kerajaan Inggris itu bertemu dengan sukarelawan lokal dari komunitas Cornish. Pertemuan ini sebagai bentuk dukungan mereka satu sama lain selama pandemi Covid-19.

Para pemimpin G7 diundang untuk bergabung dengan Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga senior lainnya, untuk penyambutan sebelum makan malam pada Jumat malam, 11 Juni 2021. Makan malam berlangsung di Eden Project, kumpulan bioma yang menakjubkan, salah satunya adalah rumah bagi hutan hujan dalam ruangan terbesar di dunia.

2 dari 5 halaman

Candaqn Ratu

Selera humor Ratu juga diperlihatkan pada hari sebelumnya. Saat itu, ia berpose untuk foto bersama dengan beberapa pemimpin dunia untuk menghormati KTT G7.

"Apakah Anda seharusnya terlihat seperti sedang bersenang-senang?" canda Ratu saat kelompok itu berpose bersama yang mengundang tawa dari para pemimpin.

"Ya," jawab Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. "Kami telah bersenang-senang terlepas dari penampilan."

3 dari 5 halaman

Momen Spesial

Sebelumnya pada Jumat, 11 Juni 2021, Kate menghabiskan waktu bersama Ibu Negara AS, Jill Biden. Mereka mengunjungi sebuah sekolah di Hayle, Cornwall.

Keduanya bergabung dengan anak-anak di ruang kelas, dan saat mereka memberi makan kelinci mereka, berbicara dengan guru dan bertemu dengan pendidik dan ahli dalam perkembangan anak untuk diskusi meja bundar. Ketika Kate dan Jill pertama kali masuk, anak-anak mungkin terlalu bersemangat, karena mereka disambut dengan keheningan.

"Mereka takut setengah mati," canda ibu negara ketika Kate mengatakan itu adalah "kelas paling tenang yang pernah ia kunjungi."

Dalam kesempatan itu, Kate juga sempat ditanyai soal kelahiran Lilibet Diana, putri Harry dan Meghan Markle. Ia mengaku belum pernah berkontak via virtual dengan keponakan barunya, tetapi ia sangat menantikan kesempatan itu.

 
4 dari 5 halaman

Pewaris Kerajaan Inggris

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: