Sukses

Selain Putri Diana dan Ratu Elizabeth II, Nama Bayi Lili Berkaitan dengan Ibunda Meghan Markle

Nama bayi perempuan Meghan Markle tak hanya bentuk penghormatan bagi Diana dan Ratu, namun juga memiliki arti tersendiri bagi dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry telah menyambut anak kedua mereka pada Jumat, 4 Juni 2021. Pasangan ini menamai bayi perempuan mereka Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Dilansir dari laman People, Selasa (8/6/2021), nama sang bayi perempuan ini sebagai bentuk penghormatan Meghan Markle dan Pangeran Harry kepada nenek Harry, Ratu Elizabeth II dan ibunda Harry, Putri Diana. Selain itu, Lili juga berarti khusus bagi Meghan.

Ibunda Meghan, Doria Ragland, memberi putrinya julukan masa kecil "Flower". Dalam sebuah unggahan blog di situs gaya hidup Meghan yang kini sudah ditutup, The Tig, Meghan membagikan nama panggilannya, yakni "Meg, MM, M&M, dan Flower (yang ibu saya telah memanggil saya sejak saya masih kecil)."

Sejak Meghan dan Harry pindah ke California tahun lalu, Duchess of Sussex telah menghabiskan lebih banyak waktu dengan ibunya. Doria tinggal di dekat sang putri di Los Angeles dan sering mengunjungi Meghan, Harry dan cucunya Archie di Montecito.

"Dia pasti mendapat banyak kekuatan dari ibunya," kata seorang teman Meghan kepada People.

Meghan Markle juga memasukkan bunga lily of the valley dalam buket pengantinnya saat menikahi Pangeran Harry pada 2018. Penambahan bunga, yang merupakan simbol kebahagiaan dan kelahiran kembali, mengacu pada mendiang ibu Harry, Putri Diana, yang juga membawa lily of the valley di buketnya pada hari pernikahan kerajaannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan Pangeran Harry

Meghan dan Harry juga memberikan penghormatan kepada ibu tercinta Harry dengan nama tengah bayi perempuan mereka, Diana. Harry mengenang kehilangan ibunya dalam dokumenter AppleTV+ terbarunya, The Me You Can't See.

"Saya berharap dia (Diana) bisa bertemu Meghan," kata Harry. "Saya harap dia ada untuk Archie."

Kendati demikian, ayah dua anak ini percaya ibunya akan bangga dengan dirinya kini dan kehidupan yang ia ciptakan untuk keluarga tercinta. "Ya, saya tidak ragu bahwa ibu saya akan sangat bangga dengan saya. Saya menjalani kehidupan yang dia ingin jalani untuk dirinya sendiri, menjalani kehidupan yang dia inginkan," katanya.

"Jadi saya tidak hanya tahu bahwa dia sangat bangga dengan saya, tetapi dia membantu saya sampai di sini," tambah Harry.

3 dari 4 halaman

Pengumuman Kelahiran Bayi Lili

Meghan dan Harry mengumumkan berita kelahiran putri mereka pada 6 Juni 2021. Pasangan ini menyampaikannya dalam sebuah pernyataan.

"Lili lahir pada Jumat, 4 Juni pukul 11:40 dalam perawatan terpercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, CA. Dia memiliki berat 7 lbs 11 oz. Baik ibu dan anak sehat dan baik-baik saja, dan menetap di rumah," bunyi pernyataan itu.

"Lili dinamai setelah nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," tutup pernyataan tersebut.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.