Sukses

Ada Misi Khusus di Balik Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut anak kedua mereka pada Jumat, 4 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (7/6/2021), pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle menamai putri mereka Lilibet dilihat sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan dengan keluarga kerajaan Inggris. Lilibet merupakan panggilan Pangeran Philip untuk Ratu Elizabeth II selama lebih dari 70 tahun.

"Lilibet adalah nama yang sangat pribadi untuk Ratu, berharap mereka memberi perhatian kepada istana," kata penulis kerajaan Phil Dampier.

"Saya menduga Harry dan Meghan telah menyadari bahwa mereka telah melebih-lebihkan kritik mereka dalam beberapa bulan terakhir dan menyadari bahwa mereka telah menyebabkan luka yang mendalam pada nenek Harry dan anggota keluarga lainnya," lanjutnya.

Penulis buku Royally Suited: Harry and Meghan in Their Own Words ini juga menambahkan Meghan dan Harry mencoba memperbaiki "kerusakan" hubungan yang terjadi. Sedangkan, Meghan melahirkan pada 11.40 di rumah sakit dekat mansion di Montecito, California.

Lilibet lahir dengan berat 7lbs 1oz atau setara 3,2 kilogram. Terkait kelahiran anak kedua mereka, Meghan dan Harry menyampaikan pesan pribadi.

"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," bunyi pernyataan resmi yang dirilis Pangeran Harry dan Meghan Markle.

 
2 dari 5 halaman

Nama Bayi Perempuan

Meghan dan Harry juga berterima kasih atas kebaikan dan dukungan yang telah diberikan kepada mereka. Seorang juru bicara menyebut Meghan dan bayinya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Meghan memilih Santa Barbara Cottage Hospital daripada Cedars-Sinai Medical Center yang populer di Los Angeles. Juru bicara menyebut kini Lili sudah berada di rumah.

"Lili dinamai menurut nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," lanjut juru bicara itu.

3 dari 5 halaman

Ketertarikan Harry

Selain itu, ada hal lain yang diungkap sumber kerajaan soal nama Lilibet. "Lilibet adalah nama panggilan favorit yang digunakan oleh Pangeran Philip. Itu juga menjadi salah satu favorit Harry selama bertahun-tahun," kata sumber kerajaan kepada The Sun.

Sumber tersebut melanjutkan, selama acara kerajaan di Liverpool pada 2019, saat Meghan mengandung Archie, Harry bertanya kepada seseorang di kerumunan bagaimana mengeja nama Lily.

"Ia mengatakan Harry sangat tertarik padanya dan menyarankan agar dia memberikannya kepada putrinya sendiri suatu hari nanti," kata sumber itu.

Bunga Lily of the Valley adalah salah satu bunga yang dikenakan oleh pengiring pengantin Meghan ketika dia menikahi Harry pada 2018. Pasangan ini mengikat janji suci pernikahan pada 19 Mei 2018 di Kapel St George, Kastil Windsor. Meghan saat itu mengenakan gaun pengantin rancangan desainer Inggris, Clare Waight Keller.

4 dari 5 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: