Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Yogyakarta Siapkan Paket Wisata dengan Persyaratan Khusus, Apa Saja?

Top 3 Berita Hari Ini, paket wisata khusus di Yogyakarta, restoran Indonesia di Singapura dan kecelakaan kereta gantung di Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang paket wisata di Yogyakarta. Dinas Pariwisata (Dispar) Yogyakarta menyiapkan paket wisata dengan persyaratan khusus. "Paket sehat corridor," kata Kepala Dispar Yogyakarta, Singgih Raharjo.

Pihaknya menggagas paket wisata itu, lantaran tidak semua sektor pariwisata bisa bergerak di tengah pembatasan untuk tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan publik dengan mencegah transmisi COVID-19.

Meski hotel tetap bisa menerima tamu di tengah berbagai keterbatasan, kata Singgih, bisnis perjalanan wisata, termasuk di Yogyakarta, hampir sama sekali tidak dapat berjalan. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang restoran Indonesia di Singapura.

The Rice Table resmi tutup setelah beroperasi selama 24 tahun. Meski termasuk restoran Indonesia legendaris, namun pandemi membawa dampak besar bagi bisnis restoran di Singapura.

Konsepnya hampir mirip dengan rumah makan khas Padang. di mana semua menunya disajikan langsung di atas meja pelanggan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang kecelakaan kereta gantung di Italia yang menewaskan 14 orang. Insiden ini terjadi pada Minggu, 23 Mei 2021 waktu setempat.

Kereta gantung itu menyelesaikan perjalanan 20 menitnya sekitar 1.492 meter di atas permukaan laut di puncak gunung, ketika kabel putus 300 meter dari puncak gunung. Hal itu menyebabkan kereta gantung itu menabrak kawasan hutan tanpa akses jalan langsung.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Yogyakarta Siapkan Paket Wisata dengan Persyaratan Khusus, Apa Saja?

Menghidupkan kembali ekosistem wisata di tengah pandemi, Dinas Pariwisata (Dispar) Yogyakarta menyiapkan paket wisata dengan persyaratan khusus. "Paket sehat corridor," kata Kepala Dispar Yogyakarta, Singgih Raharjo, mengutip Antara, Sabtu, 22 Mei 2021.

Pihaknya menggagas paket wisata itu, lantaran tidak semua sektor pariwisata bisa bergerak di tengah pembatasan untuk tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan publik dengan mencegah transmisi COVID-19.

Selanjutnya…

Restoran Indonesia di Singapura Tutup Setelah Beroperasi Selama 24 Tahun

Pandemi Covid-19 masih banyak berdampak pada berbagai bidang usaha, termasuk restoran. Salah satu restoran Indonesia di Singapura, The Rice Table resmi tutup setelah beroperasi selama 24 tahun. Penutupan restoran ini terjadi di tengah pandemi yang masih melanda Singapura.

Dilansir dari laman Mothership.sg, 20 Mei 2021, The Rice Table termasuk restoran Indonesia legendaris di Singapura. Namun pandemi membawa dampak besar bagi bisnis restoran di Negara Singa yang membuat banyak tempat makan gulung tikar. Meski sudah berdiri selama puluhan tahun, restoran itu tetap tak mampu bertahan dan berujung tutup.

Selanjutnya...

Kecelakaan Kereta Gantung di Italia Tewaskan 14 Orang Usai Kabel Terputus

Kecelakaan kereta gantung di Italia utara menewaskan 14 orang. Insiden ini terjadi pada Minggu, 23 Mei 2021 waktu setempat, seperti disampaikan pejabat.

Dilansir dari laman CNN, Senin (24/5/2021), seorang juru bicara National Alpine Speleological Rescue Corps, yang memimpin operasi penyelamatan, menyebut kabel putus pada Minggu pagi ketika sekelompok orang mengendarai kereta gantung Stresa-Mottarone dari piazza Lido di Stresa di Danau Maggiore dekat gunung Mottarone di wilayah Piedmont.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Klaster Covid-19 di Lokasi Wisata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.