Sukses

Patung Lilin Meghan Markle dan Pangeran Harry di Madame Tussauds London Dipindah ke Ruangan yang Lebih Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Madame Tussauds London telah mengumumkan bahwa patung lilin Pangeran Harry dan Meghan Markle akan memiliki rumah baru yang lebih mewah yaitu di zona "Pesta Penghargaan". Sebelumnya, pada 2020, patung pasangan itu telah dipindahkan dari ruang anggota kerajaan Inggris.

Kedua patung lilin itu awalnya berdiri di samping patung lilin Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge. Pemindahan itu menyusul keputusan mereka untuk mundur dari tugas resmi kerajaan Inggris.

Melansir CNN, Jumat, 14 Mei 2021, ketika museum dibuka kembali setelah penutupan yang cukup lama akibat pandemi, Senin. 17 Mei 2021, pengunjung akan menemukan patung lilin Duke dan Duchess of Sussex berdampingan dengan teman-teman selebritas mereka di kehidupan nyata. Mereka adalah Priyanka Chopra Jonas, Victoria dan David Beckham, George Clooney, serta artis dalam daftar A seperti Brad Pitt, Dwayne Johnson, dan Nicole Kidman.

Museum juga mengumumkan bahwa mereka telah memberikan tampilan yang segar pada patung-patung itu. Sebuah foto menunjukkan patung lilin mereka berada di rumah barunya dan mengenakan pakaian yang diperbarui yaitu gaun biru dan setelan biru tua.

Pemilihan kostum oleh Madame Tussauds London tampaknya didasarkan pada foto viral yang diambil tak lama sebelum Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan keputusan untuk mundur sebagai senior bangsawan Inggris pada Maret 2020 lalu.

 

2 dari 4 halaman

Peran Baru

Dalam siaran persnya, Madame Tussauds mengatakan langkah tersebut diambil untuk mencerminkan keputusan menukar Frogmore (rumah Harry dan istrinya di Windsor) dengan Hollywood. Pihak museum juga mengatakan keputusan untuk memindahkan pasangan tersebut menggambarkan peran baru yang progresif dalam institusi kerajaan.

"Sebagai dua dari tokoh kami yang paling populer dan sangat dicintai, mereka tentu saja akan tetap menjadi fitur penting di Madame Tussauds London," kata manajer umum atraksi saat itu, Steve Davies.

Dua buah patung lilin Meghan di Madame Tussauds di London dan New York, pertama kali terungkap pada 2019 bertepatan dengan pernikahannya dengan Pangerang Harry. Setiap pembuatan patungnya membutuhkan dana sekitar 150.000 pound sterling atau Rp3 miliar.

Manajer umum Madame Tussauds London, Tim Waters, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Memindahkan sosok Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk bergabung dengan teman-teman Hollywood mereka, mencerminkan status baru mereka di panggung dunia sebagai daftar A favorit." (Jihan Karina Lasena)

3 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: