Sukses

Lembang Park & Zoo Bandung Mulai Buka Besok

Liputan6.com, Jakarta - Sempat tutup dalam menyambut Lebaran, wisata Lembang Park & Zoo, Bandung, siap buka kembali. Kabar pembukaan kembali itu diumumkan lewat akun Instagram @lembang_parkzoo, Jumat (14/5/2021).

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME. Sahabat Satwa pasti udah gak sabar kan mau ke Lembang Park & Zoo?? Besookkkk LPZ bukaaa yaa!! Di catet tanggal nya dari sekarang cuss 15 Mei okeey mimin tunggu yuhuuuuu," tulis pengelola akun tersebut.

Dalam praktiknya, pihak pengelola meminta pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Beberapa di antaranya, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari sejumlah warganet yang ingin berkunjung ke tempat wisata itu.

"Anak 11 bulan boleh masuk ga min ?" tanya warganet. "Bantu jawab. Boleh ko. Aku juga pernah ke sana bawa anakku umur 9 bulan. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan ya ka, saling mengingatkan," jawab seorang pengguna Instagram.

2 dari 4 halaman

Ulang Tahun Covid dan Corona

Dalam unggahan terbaru, Lembang Park & Zoo juga mengunggah video memperlihatkan dua bayi Binturong bernama Covid dan Corona yang berulang tahung satu tahun hari ini, Jumat (14/5/2021).

"SELAMAT ULANG TAHUN COVID & CORONA. Hai Sahabat Satwa, Pasti engga asing dong sama Satwa yang satu ini Ini dia Binturong Jawa yang mempunyai aroma tubuh unik hihihi. Di Awal pandemi, Lembang Park & Zoo mendapatkan hadiah istimewa kelahiran dua bayi Binturong yang diberi nama Covid & Corona," tulis akun tersebut.

Berbeda dengan sebelumnya, saat ini Covid dan Corona memiliki berat 10 kg. "Mereka senantiasa menemani Sahabat Satwa untuk belajar dan bermain di LPZ," katanya.

Pada 15--21 Mei 2021, objek wisata ini buka pukul 8--18 WIB.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, menyebut akan melakukan tes kesehatan acak di beberapa titik di Bandung, baik di check point maupun destinasi wisata, lapor Ayobandung.com, Jumat (14/5/2021).

Pihak Dinkes telah menyiapkan sekitar 300 alat tes COVID-19 untuk wisatawan. Selain itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) pada para pengelola objek wisata agar lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

3 dari 4 halaman

Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: