Sukses

Uniqlo Gandeng FUTURA2000 Desain Koleksi Baju Olahraga untuk Anak-Anak dan Dewasa

Liputan6.com, Jakarta - Uniqlo kembali menggandeng seniman untuk mendesain koleksi pakaian terbarunya. Kali ini, FUTURA2000 merancang deretan baju olahraga untuk lini Sport Utility Wear.

Koleksi baju olahraga itu tersedia untuk pria, wanita, dan anak-anak yang diluncurkan per 10 Mei 2021. Koleksi tersebut berfokus pada hasil terapan dari pengaplikasian ikon utama khas FUTURA 2000 ke dalam produk andalan Uniqlo Sport Utility Wear.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, FUTURA2000 merupakan seniman yang berbasis di Amerika Serikat sekaligus pendiri Laboratorium Futura pada 1997. Laboratorium Futura selalu bekerja sama dengan Film Umbrella untuk amplifikasi visual dan Desain Tarantula sebagai think tank grafis.

Dalam kolaborasi terbaru itu, Uniqlo menyiapkan Dry-Ex T-Shirt, AIRism celana legging, dan bra tanpa kawat. Ada pula topi dan handuk yang dapat meregang secara dua arah.

"Keduanya juga menampilkan berbagai ikon kunci milik sang seniman secara brilian dan menyentak–sebagaimana teraplikasi dan tersusun pada merek komersilnya, FUTURA LABORATORIES," demikian pernyataan dalam rilis tersebut.

"Bagi saya, aspek yang paling menarik dari bekerjasama dengan Uniqlo adalah aksesibilitas global mereka dan poin harga yang terjangkau," ungkap FUTURA2000.

2 dari 4 halaman

Kerjasama Kedua

FUTURA2000 juga mengumumkan bahwa koleksi tersebut menjadi momen pertamanya menciptakan koleksi pakaian wanita. "Seiring dengan berkembangnya hubungan kami, koleksi terbaru ini akan menampilkan dan memperkenalkan koleksi pakaian wanita pertama yang saya ciptakan," ujar dia.

Kolaborasi itu bukan yang pertama bagi kedua pihak. FUTURA LABORATORIES terakhir kali berkolaborasi dengan Uniqlo pada peluncuran koleksi UT (Uniqlo T-Shirt) bertema Urban Walls, pada Februari 2020. Pada saat itu juga turut ditampilkan karya seniman ternama lainnya seperti André Saraiva, FAILE, dan Kelsey Montague.

Sementara, Uniqlo sempat berkolaborasi dengan desainer dalam negeri saat merancang koleksi batik. Populo Batik digandeng dalam koleksi yang dipasarkan di Indonesia dan Malaysia, beberapa bulan lalu.

3 dari 4 halaman

Tips Bergaya dengan Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: