Sukses

6 Perawatan Kecantikan di Rumah yang Sebaiknya Dilakukan untuk Menyambut Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran 2021 dipastikan akan dirayakan esok hari, Kamis, 13 Mei 2021. Apa saja persiapan yang sudah Anda lakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah?

Mengingat momen penting, tak ada salahnya Anda memberikan penampilan terbaik di hari Lebaran. Tak perlu pergi ke salon untuk perawatan kecantikan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan produk perawatan yang dimiliki. Selain hemat, angaplah sebagai 'me time'.

Lantas, apa saja perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah? Liputan6.com merangkum enam di antaranya seperti dikutip dari laman Rte, Senin, 10 Mei 2021.

1. Mengenakan masker wajah

Anda bisa memakai masker wajah yang sudah jadi dengan beragam pilihan, atau sengaja membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Misalnya, masker wajah yoghurt. Anda bisa menggabungkan yoghurt dengan teh hijau dan mengaplikasikanya di wajah.

Bersihkan wajah terlebih dulu sebelum masker diaplikasikan Setelah itu, oleskan dan tunggu sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Manfaat masker ini dapat mencerahkan kulit.

2. Pijat Wajah

Setelah aktivitas berhari-hari yang mengakibatkan lelah dan stres, melalukan pijat wajah bisa membantu merilekskan. Sebelum melakukan hal ini, bersihkan wajah dan gunakan pelembab yang Anda miliki.

Kemudian, gunakan jari Anda untuk menekan area pada titik-titik tertentu di wajah. Gerakan ke atas dapat membuat rileks pada wajah Anda. Selain itu, cara ini juga membuat kulit Anda terasa kencang dan kenyal. Bisa dilakukan setelah bermasker.

3. Uap Wajah

Faciap atau perawatan wajah uap sangat populer di beberapa salon. Meski begitu, Anda bisa melakukan cukup di rumah saja. Caranya cukup menyiapkan semangkuk penuh air hangat, lalu tambahkan minyak esensial atau herbal yang Anda miliki. 

Setelah itu, letakkan wajah Anda di atas wadah dengan handuk lembut menutupi kepala.. Tunggu selama 5--10 menit sambil mengirup aromaterapi. Manfaat melakukan perawatan kecantikan ini adalah membantu melepaskan kotoran yang menumpuk di kulit dan melembabkan kulit.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

3. Scrub Bibir

Metode scrub bibir ini mirip dengan exfoliator tubuh. Caranya cukup mudah hanya mencampurkan satu bagian madu dengan gula lalu oleskan ke bibir Anda. Setelah itu, biarkan selama sepuluh menit lalu bilas hingga bersih. Anda akan mendapatkan bibir yang lembut dan cerah.

5. Memakai lulur

Rahasia kecantikan yang bisa dilakukan di rumah adalah spa, untuk eksfoliasi tubuh Anda. Hal ini untuk pengelupasan kulit yang sangat cocok dilakukan sebelum hari lebaran. Hanya menggunakan bahan sederhana dari dapur.

Caranya campurkan setengah cangkir gula merah dengan setengah cangkir minyak zaitun atau kelapa. Lalu, aplikasikan ke badan Anda dan gosok ini ke seluruh tubuh Anda dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut seperti bayi. Anda juga bisa memanfaatkan lulur jadi yang banyak dijual di pasaran, lebih praktis dan banyak variasinya

6. Perawatan tangan

Perawatan kecantikan yang tak kalah penting adalah tangan Anda. Tangan yang kering dapat menggangu aktivitas harian Anda, selain menurunkan kepercayaan diri.

Untuk menguranginya, Anda bisa menggunakan buah alpukat yang dicampur minyak zaitun dan lemon. Setelah itu aplikasikan ke tangan Anda dan tunggu selama 15 menit. Jangan lupa untuk membersihkan dan bilas hingga tidak ada sisa bahan yang menempel di kulit Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan kulit lembut dan lembab. (Muhammad Thoifur)

 

 

3 dari 4 halaman

Khasiat Madu untuk Kecantikan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: