Sukses

7 Operasi Plastik yang Paling Sering Dijalani Idol K-Pop versi Way Crayon Pop

Liputan6.com, Jakarta - Operasi plastik menjadi hal lumrah di Korea Selatan. Banyak orangtua yang bahkan memberikan hadiah operasi plastik bagi anaknya saat menginjak usia 17 tahun. Fenomena bermunculan akibat operasi plastik, seperti Gangnam Beauty yang pernah diangkat sebagai salah satu tema K-drama populer.

Operasi plastik juga dijalani sejumlah idol. Meskipun tidak semua idola merasa nyaman membuka diri tentang operasi plastik, kenyataannya ada banyak bintang menjalani prosedur kosmetik untuk mendapatkan tampilan yang mereka inginkan. Dalam video baru di kanal YouTube-nya, WayLand, Way Crayon Pop mengungkapkan tujuh prosedur kosmetik paling populer di antara idol K-Pop. Simak detailnya berikut seperti dilansir laman Koreaboo.com, Selasa, 11 Mei 2021.

1. Perawatan kosmetik gigi

Menurut Way, hampir 90 persen idola telah atau direkomendasikan untuk mendapatkan prosedur kosmetik gigi. Way mengaku telah menjalani operasi pembentukan gusi menggunakan laser untuk membuat garis gusi nampak lebih cantik, serta memasang veneer atau penutup gigi tipis yang membuat senyum lebih sempurna.

Di samping prosedur ini, ia juga mengatakan bahwa merapikan gigi misalnya dengan kawat gigi dan pemutihan gigi juga populer di kalangan bintang K-Pop. Ia mengatakan bahwa meski prosedur perawatan gigi kosmetik biasanya memiliki tingkat kepuasan yang tinggi di antara para idola, terkadang bisa juga terjadi kesalahan. Bahkan, ia mengaku salah satu veneernya pernah lepas di tengah siaran langsung.

2. Kontur wajah

Prosedur bedah berikutnya dalam daftar Way adalah pembentukan kontur wajah. Operasi plastik ini adalah istilah umum untuk berbagai macam prosedur, mulai dari pengisi non-invasif hingga pencukuran tulang rahang yang intensif. Way menjelaskan bahwa idola biasanya menjalani operasi pembentukan kontur wajah karena ingin membuat wajah terlihat lebih kecil dan lebih cantik, tetapi operasi ini cenderung datang dengan efek samping yang serius.

3. Implan payudara

Operasi populer lainnya di kalangan idola adalah pembesaran payudara. Idola generasi kedua ini mengungkapkan bahwa dia mendengar bahwa idol girl group yang menjadi anggota dari grup berkonsep seksi sering mendapatkan implan payudara atas rekomendasi dari manajemen mereka.

 

 

2 dari 4 halaman

4. Filler bibir

Filler bibir merupakan prosedur operasi plastik yang sangat populer untuk para idola saat ini. Way sendiri juga mengaku sebagai salah satu penggemar perawatan kosmetik ini. “Saya pikir filler bibir mengubah hidup saya.”Way mengungkapkan bahwa dia sangat senang dengan hasilnya meskipun sebelumnya merasa tidak aman tentang bibirnya. Sementara itu, Way menceritakan bahwa beberapa bintang yang dia kenal menderita infeksi dan pembengkakan setelah mendapatkan filler, dia merasa beruntung mendapatkan hasil yang bagus.

5. Botox

Botox adalah salah satu perawatan kosmetik non-invasif paling populer di seluruh dunia, jadi tidak mengherankan jika para idola juga menyukainya. Prosedur ini melibatkan penyuntikan obat yang melumpuhkan ke dalam otot untuk mengendurkannya, mengurangi kerutan, dan menciptakan penampilan yang lebih muda.

Menurut Way, bagian tubuh idola paling umum disuntik botox adalah di dagu dan betis, tetapi Way juga menerima Botox di hidung, dahi, paha, dan lengannya. "Ada begitu banyak orang yang hidupnya telah diubah oleh ini," ungkap Way. Meskipun begitu, ia mencatat bahwa botox wajah bisa menjadi masalah bagi idola yang perlu sering tersenyum.

6. Lasik

Meskipun Way mengatakan lasik mungkin tidak memenuhi syarat sebagai operasi plastik, dia terbuka menceritakan tentang bagaimana hal itu dapat mengubah hidupnya. Operasi mata lasik menggunakan laser pemotongan untuk mengubah bentuk kornea mata, memperbaiki banyak masalah penglihatan umum seperti yang memerlukan kacamata atau lensa kontak.

Sejak menjalani operasi 11 tahun lalu, Way mengatakan dia tidak perlu lagi mencari kacamata setelah dia bangun. Meskipun penglihatannya mulai berkurang lagi, dia mengungkapkan bahwa akan melakukan prosedur tersebut lagi jika dia bisa.

7. Operasi kelopak mata ganda

Operasi satu ini merupakan yang paling terkenal di kalangan penggemar K-Pop. Operasi ini melibatkan pembuatan lipatan mata pada pemilik bentuk mata monolid alami. Way mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu operasi paling umum di antara para idola, tetapi tidak semua orang berhasil mendapatkannya.

"Ada orang yang benar-benar puas dengan operasinya," ucapnya, "Dan juga ada orang yang menderita setiap hari setelah menjalani operasi."

Way menjalani operasi kelopak mata ganda untuk pertama kalinya pada usia 30 tahun untuk memperbaiki kelopak matanya yang terkulai yang memengaruhi penglihatannya. Ia merasa senang dengan prosedur yang dijalaninya, tetapi tidak semua idola seberuntung itu. (Jihan Karina Lasena)

3 dari 4 halaman

Fenomena Operasi Plastik

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: