Sukses

Makna Penting Kalung Meghan Markle Saat Bicara tentang Kekerasan Berbasis Gender

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle berpidato dalam acara Global Citizen, VAX Live: The Concert to Reunite the World, akhir pekan kemarin. Ini adalah kemunculan pertama Meghan setelah wawancara menghebohkan bersama Oprah Winfrey, Maret lalu.

Bersama sang suami, Pangeran Harry, Meghan bertindak sebagai ketua kampanye VAX Live. Sementara ia memberi pidato secara virtual, Harry datang secara langsung ke acara tersebut.

Selain narasi pidato, penampilan Meghan pun turut menarik perhatian. Perempuan yang tengah hamil anak keduanya ini mengenakan gaun Carolina Herrera bermotif bunga merah yangdibanderol 1.690 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp24 juta.

Melansir laman Independent, Selasa (11/5//2021), Duchess of Sussex juga memakai "kalung pesona kekuatan wanita" dari merek Awe Inpsire. Aksesori bermaterial emas itu menujukkan kepalan tangan terangkat dengan kecubung di dalamnya. Kecubung pada kalung ini melambangkan batu pelindung yang berarti kelimpahan dan pencerahan.

Menurut merek perhiasan tersebut, misi dari kalung ini adalah memberi kembali dukungan dan bantuan secara terang-terangan pada para wanita yang membutuhkan. Pihaknya juga mencatat bahwa mereka akan menyumbangkan sekitar 20 persen dari hasil penjualan pada mitra amal.

Makna kalung seharga 140 dolar AS atau sekitar Rp1,9 juta ini selaras dengan pidato Meghan saat membahas berbagai kendala yang saat ini dihadapi perempuan, termasuk lonjakan kekerasan berbasis gender dan meningkatnya tanggung jawab pekerjaan tidak berbayar. Ia juga memperingatkan bahwa 47 juta wanita di dunia tengah menghadapi kemiskinan ekstrem.

 

2 dari 4 halaman

Jam Tangan Putri Diana

Masih di pidato yang sama, Meghan Markle juga mengenakan arloji mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Sebelum ini, bintang Suits tersebut telah memakai aksesori yang dimaksud untuk serangkaian pemotretan hitam-putih dengan Pangeran Harry.

Jam tangan seharga 23 ribu dolar AS atau sekitar Rp326 juta ini dianggap sebagai hadiah dari Harry. Saat berbicara dengan Majalah Halo! pada 2015, Meghan mengatakan bahwa dirinya selalu mendambakan jam tangan Cartier French Tank tersebut.

Menurutnya, jam tangan ini sangat bermakna dan ia ingin memberikan arloji tersebut pada putrinya suatu hari nanti. "Saya mengukir sebuah tulisan 'To MM From MM' di bagian belakang dan nantinya akan saya berikan pada putri saya. Inilah yang akan membuat hubungan orang yang pernah menggunakan jam ini jadi lebih istimewa," kata Meghan.

Duchess of Sussex juga melengkapi tampilan dengan sepasang anting emas, sebuah gelang cinta Cartier seharga tujuh ribu dolar AS atau sekitar Rp99 juta, dan gelang emas senilai 3.335 dolar AS atau sekitar Rp47 juta. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: