Sukses

Cerita Label Kakha Series, Tak Sengaja Buka Bisnis Busana Muslim Sepulang dari Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Modest fashion jadi salah satu peluang yang banyak dilirik di Tanah Air. Tak sedikit pula label lokal yang memperkenalkan busana muslim keluarga dengan cerita menarik di balik penciptaannya.

Sebut saja Kakha Series, label lokal yang menghadirkan busana muslim keluarga yang dirintis sejak Januari 2020. Penggagas bisnis Kakha Series, Juwairiyyah menyampaikan kehadiran label ini berawal dari kesulitannya mencari pakaian untuk bayinya sejak pindah dari Inggris ke Indonesia karena iklim di Tanah Air yang tropis.

"Susah sekali nyari brand baju muslim yang enggak bikin gerah. Gara-gara itu, saya bertekad membuat baju yang paling adem dengan desain paling simpel," kata Juwairiyyah dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Ia melanjutkan, desain simpel itu ternyata cocok untuk buah hatinya. Juwairiyyah lantas memproduksi 50 pieces untuk dijual online dan direspons baik di pasaran.

"Malah banyak yang suka dan minta dibuatkan couple sekalian ayah ibunya juga. Melihat respons pasar yang luar biasa ini, saya dan suami memutuskan resign dari kantor dan serius memulai bisnis Kakha Series di Januari 2020 lalu," tutur Juwairiyyah.

Mengusung tajuk "Makin Ceria, Silaturahmi Makin Bermakna", Kakha Series menjanjikan agar balita Indonesia dapat bebas bermain dengan nyaman setiap harinya. Konsep dari label lokal ini adalah pakaian keluarga muda dengan desain minimalis modern dan pilihan warna yang kekinian.

2 dari 4 halaman

Runner-Up ModestFFFUND 2021

Kakha Series telah memperoleh sertifikasi kualitas SNI sejak Januari 2021. Busana yang dihadirkan bebas zat kimia yang berbahaya bagi kulit bayi.

Bahkan, label ini berhasil menyabet runner-up dalam Modest Fashion Founders Fund 2021 (Modestfffund). Kakha Series turut diberi pembinaan pengembangan bisnis, di skala lokal dan pasar global.

Co-founder #Markamarie sekaligus co-inisiator ModestFFFUND Franka Soeria menyampaikan, Kakha adalah "wajah" dari bisnis fashion dapat memiliki daya tahan dengan strategi yang benar. Dikatakannya, meski tergolong baru, Kakha Series tahu apa yang harus dilakukan.

"Dengan bimbingan yang tepat, kami yakin Kakha Series bisa melaju menjadi salah satu brand kebanggaan Indonesia," kata Franka.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: