Sukses

IKEA Indonesia Modifikasi Swedish Meatball Jadi Bakso Sambal Goreng untuk Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan menjadi salah satu kesempatan untuk mencicipi beragam menu makanan spesial, termasuk yang dihadirkan IKEA Indonesia. Khusus untuk kali ini, jenama asal Swedia itu memodifikasi menu bakso andalannya menjadi Meatballs Sambal Goreng.

Bakso Swedia yang biasanya dihadirkan dengan saus krim yang gurih dan selai lingonberry yang manis, kali ini diganti dengan sambal goreng yang gurih dan sedikit pedas. Sementara, mashed potato yang merupakan pendamping karbohidrat bakso diganti dengan nasi gurih bertabur bawang goreng. Sisanya, masih ada sayuran yang diwakili lewat buncis rebus.

"Kami sengaja menghadirkan menu itu biar kerasa Indonesia-nya. Ketika buka puasa, orang lebih suka menyantap makanan Indonesia," kata Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, dalam Breakfasting with The Editor, Rabu, 28 April 2021.

"Swedish meatballs, seperti yang telah diketahui, merupakan makanan khas Swedia dan IKEA. Kami ingin memberikan sentuhan lokal pada menu tersebut, di mana sambal goreng menurut kami cocok dan dapat melengkapi kelezatan meatballs," imbuh IKEA Food Commercial Manager, Ririh Dibyono, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 30 April 2021.

Baksonya relatif tidak sekenyal bakso solo. Rasanya gurih, menandakan sudah ditambahi beragam bumbu sejak dalam adonan. Ditambah dengan kuah sambal goreng, rasanya makin nendang. Sementara, nasi menetralkan cita rasa kuliner Indonesia yang dominan gurih. 

Selain bakso sambal goreng, IKEA juga mengeluarkan dua menu baru pada April lalu, bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan, yakni vegan date cake dan ayam kalasan. Ayam kalasan merupakan ayam panggang dengan saus kalasan, sedangkan vegan date kurma didefisinikan sebagai kue bolu kurma yang tidak mengandung bahan dairy sama sekali.

"Ini seratus persen nabati, kita enggak pakai telur di dalamnya," ujar Sally.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia Sampai Kapan?

Makanan vegan disiapkan mengingat peminat diet berbasis nabati makin banyak saat ini. Meski begitu, rasanya tak kalah dari bolu berbahan telur.

Kuenya padat dengan rasa manis yang dominan. Sedangkan, tambahan kismis membuat tekstur kue. Untuk Anda yang alergi, tetap harus berhati-hati dengan kue ini karena mengandung kacang dan gluten.

Ririh menjelaskan sejauh ini, meatballs sambal goreng lah yang paling terfavorit. Konsumen bisa mendapatkannya di seluruh toko IKEA, drive thru, layanan Go-Food, dan pemesanan via WhatsApp.

"Selama bulan Ramadan, IKEA juga menghadirkan berbagai promo menarik, yaitu Iftar Combo, yaitu paket makanan buka puasa dengan pilihan menu ayam kalasan atau meatballs sambal goreng dengan jus apel KULLAMUST dan egg tart," kata Ririh.

"Menu meatballs sambal goreng akan tersedia hingga 11 Mei 2021, sedangkan vegan date cake dan ayam kalasan tersedia hingga bulan Juni 2021," imbuh Ririh.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.