Sukses

Makna Menyentuh di Balik Perhiasan Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip

Liputan6.com, Jakarta - Anggota keluarga kerajaan Inggris turut hadir dalam pemakaman Pangeran Philip yang digelar di Kapel St. George, Sabtu, 17 April 2021. Salah satunya adalah Kate Middleton yang setia menemani sang suami, Pangeran William.

Pada pemakaman Pangeran Philip, Kate Middleton terlihat mengenakan perhiasan yang penuh makna. Dilansir dari laman People, Minggu (18/4/2021), ibu tiga anak ini memakai kalung dan sepasang anting-anting yang memiliki ikatan khusus dengan Ratu Elizabeth II dan mendiang suami selama 73 tahun.

Kate mengenakan kalung Four Row Japanese Pearl Choker. Kalung ini sebelumnya ia kenakan di pesta ulang tahun pernikahan ke-70 Ratu dan Pangeran Philip pada 2017 lalu.

 

Menurut Her Majesty's Jewel Vault, Ratu sebelumnya meminjamkan kalung itu pada Putri Diana untuk kunjungan kenegaraan ke Belanda pada 1982. Kate juga memakai anting-anting mutiara Bahrain mlik Ratu yang terbuat dari mutiara dihadiahkan kepada Ratu pada acara pernikahannya dengan Philip pada 1947.

Anting-anting itu berisi berlian besar dengan berlian lingkaran kecil tergantung di bawahnya. Tiga berlian baguette tergantung dengan tiga berlian kecil menuju mutiara yang menggantung.

Kate telah memakai anting-anting sentimental itu pada beberapa kesempatan sebelumnya. Termasuk saat Kate hadir dalam layanan Remembrance Day pada 2016, hanya satu tahun setelah Ratu memilih untuk mengenakan perhiasan tahun sebelumnya untuk acara yang sama.

Sementara, saat Pangeran William ambil bagian dalam prosesi, Kate mengambil tempatnya bersama tamu lain yang menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Mengingat tengah dilaksanakan di tengah pandemi, hanya 30 orang yang dapat menghadiri prosesi itu.

2 dari 4 halaman

Panghormatan untuk Pangeran Philip

Seperti semua yang hadir, Kate Middleton juga mengenakan masker warna hitam. Usai penutupan upacara selama satu jam, Pangeran William dan Pangeran Harry dipertemukan kembali di pemakaman untuk kali pertama dalam waktu lebih dari setahun. Kakak adik ini tampak berbincang bersama dengan Kate.

Setelah kepergian Pangeran Philip untuk selamanya, Kate dan William membagikan potret yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Momen itu menampilkan Pangeran Philip berpose dengan cicit-cicitnya yang diabadikan oleh Kate.

Selain itu, ada pula potret kebersamaan Pangeran George duduk bersama Pangeran Philip di sebuah kereta yang diabadikan oleh Kate pada 2015 lalu. Juga, William membagikan penghormatan yang menyentuh untuk sang kakek.

"Saya akan selalu bersyukur bahwa istri saya memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengenal kakek saya dan atas kebaikan yang dia tunjukkan padanya," kata Pangeran William.

3 dari 4 halaman

Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: