Sukses

Ada Gambar Wayang Ayang Cempaka di Botol Minuman

Liputan6.com, Jakarta - Kekayaan budaya Indonesia sekali lagi menginspirasi karya kekinian. Salah satunya hadir lewat sederet ilustrasi wayang yang menghiasi botol minuman.

Ilustrator Ayang Cempaka merupakan sosok di balik kreasi tersebut. Ia bekerja sama dengan Thermos untuk mengangkat keragaman budaya yang ada di Indonesia lewat edisi Pesona Wayang Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, dijelaskan bahwa Ayang mengangkap tema mengenai sejarah peninggalan Jawa yang melegenda. Tokoh pewayangan, Bima, Gatot Kaca, Srikandi, dan Dewi Sri, dipilih lantaran dianggap berpengaruh besar terhadap budaya Indonesia.

Keempat tokoh wayang tersebut merupakan sosok yang berkepribadian kuat, tangguh, kharismatik, dan berdedikasi tinggi dalam membela kebenaran. Dengan ciri khasnya, Ayang kembali menampilkan gambar karakter tokoh yang unik, menarik dan juga kekinian.

"Wayang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan dan melalui karya ini saya ingin mengajak setiap orang untuk sadar dan lebih mengenal budaya kita sendiri," kata Ayang.

Sementara, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Melissa, mengatakan botol minuman bergambar wayang tersebut sudah diluncurkan sejak sebelum Ramadan. Ia menyebut produk tersebut sangat praktis digunakan.

"Kita bisa menyimpan minuman favorit seperti teh hangat atau minuman lainnya untuk persiapan buka puasa, dan kelebihan dari Thermos, yaitu bisa menjaga suhu air cukup lama sehingga minuman tetap hangat saat disajikan untuk berbuka puasa," ujarnya. 

 

2 dari 4 halaman

Teknologi Vakum Isolasi

Andriani menerangkan botol minuman itu berkapasitas 500 ml dan terbuat dari bahan stainless steel yang diklaim ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Materi yang digunakan pada setiap produk Thermos tidak mengandung materi plastik yang berbahaya, berteknologi insulation vacuum atau vakum isolasi.

Teknologi dari Jepang itu menciptakan ruangan hampa udara antara dua dinding vakum untuk mencegah perubahan suhu udara. Dengan begitu, suhu air tetap terjaga, baik dalam keadaan panas maupun dingin.

"Kami berharap produk yang dihadirkan oleh Thermos dapat menemani aktivitas anda dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat saat ini, dan semoga dengan menggunakan produk yang aman dan ramah lingkungan kita juga bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat ditengah musim pandemi Corona yang masih terus berjalan," Andriani menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Asal-muasal Wayang Potehi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: