Sukses

Film Dokumenter Shadow In The Light, Ceritakan Seni Wayang Kulit di Indonesia

Film dokumenter Shadow In The Light yang mengangkat seni pertunjukan wayang kulit dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat film dokumenter Shadow In The Light, Uniq On menyuguhkan sejarah dan proses pembuatan wayang kulit di Indonesia. Berasal dari bahan kulit sapi, menjadi ragam karakter manusia, digerakkan oleh seorang dalang bersama beberapa seniman lain yang memiliki peran masing-masing, terciptalah sebuah cerita yang sarat makna pada wayang. 

Wayang merupakan maha karya warisan budaya Indonesia yang menyimpan nilai moral dan estetika, juga pandangan hidup manusia. Selama ratusan tahun, wayang bertahan dan terus berkembang di tanah Jawa.

Tak hanya itu, wayang kulit juga menjalar hingga pelosok Nusantara. Dunia pun mengakui bahwa wayang adalah seni pertunjukan nomor satu di Indonesia. Lalu, akankah seni wayang kulit berkontemplasi menjadi sesuatu yayng dapat diterima oleh kaum muda? Temukan jawabannya dalam film dokumenter Shadow In The Light di kanal Uniq On.

Uniq On merupakan konten distributor yang menyuguhkan beragam genre film dokumenter di platform streaming Vidio. Berbagai elemen kehidupan manusia, baik peristiwa, budaya, hingga keindahan alam di Indonesia dikemas dalam sebuah tayangan dokumenter khusus.

Bagi Anda yang ingin menonton film dokumenter wayang kulit Shadow In The Light, bisa menyaksikannya pada video di bawah ini. Atau kunjungi kanal Uniq On yang ada di platform streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.