Sukses

OPPO Indonesia Masuk Nominasi Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 menjadi peristiwa yang tidak bakal dilupakan oleh warga dunia. Seketika semua sektor berhenti akibat pandemi yang melanda. Alhasil, perekonomian lesu dah membuat usaha gulung tikar.

Hal itu membuat pemerintah dan semua lapisan masyarakat turut membantu bagi mereka yang terdampak.  Mulai dari perusahaan, dokter, sampai tenaga medis lainnya. Tak hanya kaum pria saja yang terdampak, banyak pula dari mereka yang terdampak dari kalangan perempuan. 

Melihat hal itu, OPPO Indonesia bekerjasama dengan beberapa pihak memberikan bantuan donasi berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis melalui lembaga pemerintah.

Selain itu, OPPO Indonesia bersama Jet Care Indonesia menyumbangkan 248 boks peralatan medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendukung penanganan Covid-19.

Tak hanya itu, OPPO Indonesia melalui kampanye #SejernihDepanMata dengan melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan menggandeng lembaga Dompet Dhuafa. Bantuan itu berupa paket sembako dan makan siap saji untuk berbuka puasa, sesuai kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan.

OPPO Indonesia juga melakukan kegiatan lelang #AuctionAtHome. Sebanyak 5 (lima) unit perangkat OPPO Reno3 Pro dan 1 (satu) unit OPPO Find X2 Pro telah terjual melalui kegiatan lelang #AuctionAtHome Bersama OPPO untuk Indonesia dengan total dana terkumpul sebesar Rp75.180.000. 

Tahun lalu menjadi kegiatan OPPO Indonesia melakukan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap situasi dan kondisi yang menimpa masyarakat dan bangsa Indonesia saat ini.

Melihat segudang bantuan yang diberikan oleh OPPO Indonesia, menjadikan produsen smartphone tersebut masuk dalam kategori ajang  Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan diselenggarakan oleh Liputan6.com bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2021 pukul 11.00-13.00 WIB. Adapun acara ini juga bermaksud untuk mengenang jasa dan semangat Kartini, pahlawan perempuan yang pemikirannya begitu menginspirasi banyak perempuan Tanah Air.

Acara yang akan diadakan bertepatan di Hari Kartini 2021 dilakukan secara daring karena masih dalam pandemi COVID-19. Tema yang diusung di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 adalah "Tetap Hebat di Masa Pandemi". Tema ini merefleksikan tantangan untuk tetap berjuang di masa sulit terutama bagi perempuan.

Perlu diketahui, acara tersebut bakal menghadirkan dua menteri yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dua Menteri hebat tersebut sudah tercatat dalam sejarah negeri ini sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Menkeu maupun Menlu. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi inspirasi nyata banyak orang.

 

(*)