Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: TMII Resmi Diambil Alih Pemerintah, Bakal Jadi Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang resmi diambil alih pengelolaannya oleh pemerintah dari Yayasan Harapan Kita milik mendiang presiden ke-2 Indonesia, Soeharto.

Merujuk pada Akta Persembahan TMII tertanggal 17 Juni 1987 di hadapan notaris, Yayasan Harapan Kita telah menyerahkan kepemilikan TMII pada pemerintah, yang terdiri atas lahan tanah dan seluruh bangunan di atasnya. TMII rencananya akan dikembangkan jadi taman hiburan berbasis budaya berstandar internasional.

Fungsi tersebut membuat tujuan wisata di Jakarta ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih luas untuk masyarakat. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang wajah baru Dusun Bambu di Bandung Utara, Jawa Barat.

Kemenparekraf cukup gencar menyosialisasikan sertifikasi CHSE (cleanliness, hygiene, safety, and environmental sustainability). Sertifikasi tersebut diharapkan bisa mengungkit daya saing hotel dan restoran di tengah menurunnya permintaan. Bagaimana faktanya di lapangan?

Menurut pengelola Dusun Bambu, hal itu belum berpengaruh secara signifikan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar kado pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Mereka mendapat banyak kado dari para sahabat, penggemar dan tamu undangan lainnya, termasuk Presiden Jokowi Sebelum semua kado itu dibuka, Atta dan Aurel sudah menyemprotkan disinfektan ke seluruh kado yang mereka terima.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

TMII Resmi Diambil Alih Pemerintah, Bakal Jadi Apa?

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) 19 Tahun 2021, salah satu objek wisata andalan Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi diambil alih pengelolaannya oleh pemerintah dari Yayasan Harapan Kita milik mendiang presiden ke-2 Indonesia, Soeharto.

Berdasarkan laporan kanal News Liputan6.com, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan bahwa TMII sejatinya adalah aset negara dan akan dikelola negara. "Menurut Keppres 51 tahun 1977, TMII itu milik negara, tercatat di Kemensetneg, yang pengelolaannya diberikan pada Yayasan Harapan Kita," tuturnya.

Selanjutnya…

Wajah Baru Dusun Bambu di Masa Pandemi Covid-19, Tersertifikasi CHSE dan Tamu Wajib Tes Antigen

Lebih dari setahun pandemi Covid-19 berlangsung. Gaya hidup masyarakat mulai berubah. Perhatian terhadap kesehatan dan kebersihan meningkat drastis dibandingkan sebelumnya. Mau tak mau, para pebisnis juga mengadopsi pola tersebut, termasuk di sektor akomodasi.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, cukup gencar menyosialisasikan sertifikasi CHSE (cleanliness, hygiene, safety, and environmental sustainability), bahkan menggratiskannya bagi hotel dan restoran. Sertifikasi tersebut diharapkan bisa mengungkit daya saing hotel dan restoran di tengah menurunnya permintaan. Bagaimana faktanya di lapangan?

Selanjutnya…

Bukan Kado Jokowi, Hadiah Buku dari Penggemar Bikin Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tertawa Geli

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah resmi jadi suami istri. Usai akad nikah yang digelar pada Sabtu, 3 April 2021, pasangan selebritas ini langsung menggelar syukuran pernikahan pada malam harinya di sebuah hotel di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aurel dan Atta pun mendapat banyak kado dari para sahabat, penggemar dan tamu undangan lainnya, termasuk Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang jadi saksi dalam akad nikah mereka. Melalui kanal YouTube Atta Halilintar, pasangan pengantin baru ini memperlihatkan kado-kado pernikahannya dari para tamu undangan.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis TMII Lepas dari Keluarga Soeharto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: