Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: WHO Tak Dukung Paspor Vaksin COVID-19 Jadi Syarat Perjalanan

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang paspor vaksin Covid-19. Beberapa negara telah mengizinkan wisatawan untuk datang dan berkunjung ke negaranya dengan syarat memiliki paspor vaksinasi COVID-19.

Paspor vaksin adalah bukti vaksinasi yang memungkinkan orang-orang untuk keluar dan masuk ke sebuah negara tanpa melalui proses karantina. Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tidak mendukung paspor vaksin sebagai syarat perjalanan.

Alasannya karena ketidakpastian terkait pencegahan transmisi virus. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar fakta menarik tentang Flores.

Pulau di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa.  Beberapa gunung api aktif yang ada di pulau ini membuatnya cukup subur untuk diolah sebagai lahan pertanian.

Suku bangsa di Flores merupakan perpaduan antara Melayu, Melanesia, dan Portugis. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang warna rambut baru J-Hope BTS.

Ketika live bersama V dan Suga pada 5 April 2021, J-Hope berbusana kasual dengan padanan kaus putih di bawah kemeja bernuansa denim, serta straight pants hitam. Dalam video tersebut, ARMY berhasil mengintip rambut silver J-Hope yang menyembul dari bawah topinya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

WHO Tak Dukung Paspor Vaksin COVID-19 Jadi Syarat Perjalanan

Penggunaan paspor vaksin COVID-19 untuk para pelancong yang akan bepergian lintas negara makin marak dibicarakan. Beberapa negara telah mengizinkan wisatawan untuk datang dan berkunjung ke negaranya dengan syarat memiliki paspor vaksinasi COVID-19, seperti halnya Kepulauan Madeira di Portugal.

Paspor vaksin adalah bukti vaksinasi yang memungkinkan orang-orang untuk keluar dan masuk ke sebuah negara tanpa melalui proses karantina. Dilansir dari CNA, Rabu (7/4/2021), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tidak mendukung paspor vaksin sebagai syarat perjalanan.

Selanjutnya…

6 Fakta Menarik tentang Flores yang Namanya Berasal dari Bahasa Portugis

Flores adalah sebuah pulau di bawah administrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Nama Flores diambil dari bahasa Portugis, yang berarti tanjung bunga. Nama ini secara resmi dipakai sejak 1636 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda Hendrik Brouwer.

Sementara, Flores memiliki nama asli Nusa Nipa, yang artinya Pulau Ular. Pulau seluas sekitar 14.300 km persegi ini memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Beberapa gunung api aktif yang ada di pulau ini membuatnya cukup subur untuk diolah sebagai lahan pertanian.

Selanjutnya…

Warna Rambut Baru J-Hope Jadi Kode BTS Comeback?

ARMY, sebutan penggemar BTS, tengah waspada tingkat tinggi dengan beredarnya kabar comeback Grammy Nominee, BTS. Salah satu "kode yang ditangkap" adalah warna rambut J-Hope ketika live bersama V dan Suga pada Senin sore, 5 April 2021.

Di kesempatan tersebut, pelantun lagu Outro: Ego ini berbusana kasual dengan padanan kaus putih di bawah kemeja bernuansa denim, serta straight pants hitam. Juga, bucket hat dengan aksen emoji smile yang menutupi hampir seluruh rambut J-Hope BTS.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: