Sukses

Romantisnya Melihat Bunga Sakura di Jepang dari Atas Perahu

Dengan mengubah tempat melihat sakura bermekaran, warga Jepang diharapkan mendapat pengalaman baru.

Liputan6.com, Jakarta - Mengucap selamat tinggal pada musim dingin di Tokyo, Jepang, pohon-pohon sakura menandai perubahan lanskap nan menawan. Sebelum pandemi, waktu ini merupakan salah satu musim kunjungan favorit para pelancong dari berbagai negara.

Tapi, karena kondisi belum memungkinkan, warga Tokyo menikmati eksklusivitas panorama ini di tengah berbagai keterbatasan. Pasalnya, otoritas setempat telah secara resmi melarang festival maupun tradisi piknik melihat sakura bermekaran di musim semi.

Namun demikian, bukan berarti perubahan bingkai pemandangan ini tak bisa dinikmati sama sekali. Salah satu opsi menarik menikmati pemandangan spektakuler itu adalah dengan naik perahu menyusuri aliran sungai.

Sembari tetap memakai masker dan menjaga jarak fisik, warga Tokyo terlihat menikmati aktivitas luar ruang sembari melihat pohon-pohon sakura memekarkan bunganya di sepanjang aliran sungai. Mengganti sudut pandang ini tentu memberi pengalaman berbeda.

Sembari menikmati gerakan perahu yang bisa diatur, mengingat pengunjung mendayungnya sendiri, mereka bisa melihat lebih dekat bagaimana bunga sakura jatuh ke sungai dan menambah "ledakan" warna di atas permukaannya.

Beberapa di antaranya tentu tak ingin melewatkan momen menakjubkan tersebut. Tetap berada di atas perahu, tak sedikit yang terlihat sibuk mengarahkan kamera ke berbagai sudut demi mengabadikan momen tersebut.

Jadi, selain dari daratan, penduduk Tokyo juga bisa memilih pengalaman berbeda untuk menikmati "musim sakura yang lebih tenang," akibat absennya turis mancanegara.

Selain di Tokyo, Jepang, pemandangan sakura bermekaran juga sebenarnya bisa dinikmati di tempat-tempat lain, salah satunya Washington D.C., Amerika Serikat. Festival Bunga Sakura Nasional 2021 pun diadakan demi merayakan pemberian tiga ribu pohon sakura dari kota Tokyo pada masyarakat Washington di 1912.

Sebagaimana warga Tokyo, penduduk Washington juga tak ingin melewatkan kesempatan ini untuk diabadikan lewat jepretan kamera. Di bawah rindang pohon sakura, tak sedikit orang mengambil foto, merekam musim baru dengan pemandangan menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini