Sukses

Tulisan Tangan Meghan Markle dalam Pesan Pribadi untuk Para Perempuan Pencari Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle mengirimkan pesan berisi dukungan dan dorongan semangat bagi para perempuan pencari kerja. Pesan ini disampaikan Meghan Markle dalam sebuah kartu yang memuat tulisan tangannya.

Hal tersebut diungkap Smart Works, organisasi asal Inggris yang membantu perempuan menganggur dan rentan kembali ke tempat kerja dengan memberi tip pembinaan dan pakaian profesional untuk wawancara kerja.

Dilansir dari laman People, Rabu (17/3/2021), pesan pribadi Meghan Markle itu juga dilengkapi tanda tangan dengan satu atau dua kalimat pemberi semangat.

"Anda akan sangat menakjubkan dalam wawancara! Ingatlah, tarik napas dalam-dalam dan jadi diri sendiri," tulis Meghan untuk para perempuan pencari kerja.

Istri Pangeran Harry ini juga mengucapkan selamat pada klien yang baru saja memulai pekerjaan baru. "Saya ingin mengucapkan selamat secara pribadi atas yang mendapat posisi baru dalam kesehatan masyarakat, saya tidak dapat memikirkan hal yang lebih penting saat ini," tulisnya.

"Dan saya sangat senang mengetahui bahwa Smart Works mendukung Anda menjelang wawancara kerja yang sukses," lanjut Meghan.

Smart Works adalah satu dari empat organisasi tetap yang diumumkan Meghan Markle akan ia dukung. Meski Meghan dan Pangeran Harry mengundurkan diri dari peran kerajaan mereka dan pindah ke California tahun lalu, Meghan terus mendukung Smart Works.

"Kami sangat senang mengonfirmasi bahwa Duchess of Sussex akan tetap jadi pendukung Smart Works," kata organisasi itu mengumumkan bulan lalu.

2 dari 4 halaman

Perbincangan Pangeran Harry dengan Pangeran Charles dan Pangeran William

Sementara, Pangeran Harry disebut telah berbicara dengan ayahnya, Pangeran Charles, dan saudaranya, Pangeran William untuk pertama kali sejak wawancara pasangan Sussex dengan Oprah ditayangkan pekan lalu.

"Yah, saya benar-benar menelepon mereka untuk melihat bagaimana perasaan mereka, memang benar, Harry telah berbicara dengan saudara laki-laki dan ayahnya," kata teman Meghan, Gayle King, seperti dilansir dari Hello Magazine.

"Yang diungkap pada saya adalah percakapan itu tidak produktif. Tapi, mereka senang setidaknya memulai percakapan," lanjutnya.

Gayle menyebut keluarga kerajaan belum menghubungi Meghan setelah wawancara pasangan itu dengan Oprah. "Saya pikir apa yang masih membuat mereka kesal adalah bahwa istana terus menyebut mereka ingin menyelesaikannya secara pribadi, namun mereka percaya cerita-cerita palsu yang keluar ini masih sangat meremehkan Meghan. Belum ada seorang pun di keluarga kerajaan yang berbicara dengan Meghan," ungkapnya.

"Dan saya pikir itu membuat mereka frustasi melihat bahwa ini adalah percakapan rasial soal keluarga kerajaan ketika yang mereka inginkan selama ini adalah agar kerajaan turun tangan dan memberi tahu pers untuk berhenti memberitakan cerita tidak adil, tidak akurat, yang pasti memiliki kecenderungan rasial," ungkapnya.

"Dan sampai Anda dapat mengakuinya, saya pikir akan sulit untuk melangkah maju. Tapi, mereka berdua ingin maju dengan ini dan mereka berdua ingin kesembuhan dalam keluarga ini. Pada akhirnya, itulah keluarga Harry," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: