Sukses

Qatar Airways Jadi Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia 2021 Versi eDreams

Liputan6.com, Jakarta - Qatar Airways diakui atas kinerjanya selama pandemi global sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Pengakuan itu diberikan oleh salah satu agen perjalanan online terbesar di Eropa, eDreams.

Penghargaan tersebut didasarkan pada feedback dari lebih dari 61 ribu pelanggan di 667 maskapai penerbangan yang memberikan nilai untuk kualitas layanan. Tidak hanya di pesawat, tetapi di setiap titik kontak pelanggan, termasuk pengembalian uang penerbangan, keandalan, fleksibilitas tiket, nilai uang, pengalaman, dan keselamatan secara keseluruhan, seperti dilansir dari laman arabianaerospace.aero, Kamis, 11 Maret 2021.

Qatar Airways menduduki peringkat teratas dengan skor 4,4/5, yang mencerminkan berbagai tindakan untuk mendukung pelanggan dan mitra dagang selama pandemi. Tak terkecuali kebijakan pemesanan dan pengembalian uang yang paling fleksibel.

"Kami bersyukur dan sangat terhormat menerima penghargaan ini yang datang dari salah satu distributor perdagangan global terkemuka. Ini mencerminkan komitmen penuh Qatar Airways kepada pelanggan kami dan perdagangan sejak hari pertama pandemi," kata Chief Commercial Officer Qatar Airways, Thierry Antinori.

"Kami telah bekerja keras untuk menjadi maskapai paling tepercaya dan andal bagi mitra dagang perjalanan kami," tambahnya.

Saat pandemi mulai, Qatar Airways membawa orang pulang ketika banyak maskapai penerbangan lain berhenti terbang. Sejak itu, Qatar Airways terus terbang, melanjutkan, dan membangun kembali jaringan dengan menggunakan beragam armada pesawat modern hemat yang bahan bakar.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Penghargaan Lain

Antinori menambahkan, Qatar Airways menawarkan lebih banyak tujuan daripada maskapai lain di kawasan Timur Tengah, mulai dari Afrika, Asia, Eropa, dan Amerika. Semuanya lebih dari 130 tujuan dan terbang ke tujuan baru selama pandemi.

Ia menyebutkan tujuan tersebut yaitu Abuja, Accra, Brisbane, Cebu, Luanda, San Francisco dan Seattle. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan agar penumpang dapat melakukan perjalanan dengan maskapai penerbangan yang dapat mereka andalkan.

Sebelumnya, Qatar Airways sempat meraih Peringkat Keselamatan Maskapai Bintang 5 Covid-19 dari Skytrax. Selain itu, Bandara Internasional Hamad (HIA), baru-baru ini dinobatkan sebagai bandara pertama dan satu-satunya di Timur Tengah dan Asia yang dianugerahi Skytrax 5-Star Covid-19 Airport Safety Rating pada Desember 2020.

 
3 dari 4 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: